Setiap Bulan, Empat SIM Gratis akan Diberikan Polres Tubaba Kepada Wartawan

Sabtu, 28 Januari 2023 05:40 WIB

Share
Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istiawan (foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istiawan (foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan membuatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi wartawan yang tergabung di organisasi pers.
 
Hal itu diutarakan Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan.S.I.K, didampingi Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, serta PJU lainnya, saat bersilaturahmi dengan insan pers di Balai Prof Bagir Manan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Tubaba, Jumat (27/1/2023).

"Ya, saya akan membuatkan SIM gratis bagi wartawan yang benar-benar membutuhkan," kata Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru.

Nantinya, lanjut Kapolres, setiap bulan akan diberikan kuota sebanyak 4 orang wartawan yang ingin membuat SIM, tinggal kawan-kawan koordinasi dengan ketua organisasi masing-masing bagaimana teknisnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa tanpa media ibarat sayur tanpa garam, jadi kami mohon dukungan, berdasarkan data survei  bahwa media sangat memberikan penilaian kerja, sehingga kami butuh rekan rekan semuanya.

"Untuk itu, Polres dan media sama sama saling bersinergi, dengan silaturahmi seperti ini mudah-mudahan kedepannya hubungan baik yang sudah kita jalin ini semakin baik lagi," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, SH, mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dan memperkuat kemitraan insan pers dan Polri di Tubaba.

“Terimakasih atas waktu yang diluangkan untuk hadir bersama di kantor PWI Tubaba. Pertemuan ini wujud nyata kebersamaan. Pada kesempatan ini khusus untuk wartawan curhat dengan institusi Polri khususnya Polres Tubaba. Saya berharap kedepannya, Kolaborasi bersama Insan pers ini semoga bisa memperkuat sinergitas pers dan Polri,"ungkap Ketua PWI.

Hadir dalam silaturahmi tersebut sebanyak 12 perwakilan organisasi yakni pimpinan dan pengurus PWI Tubaba, Pimpinan PD IWO, Ketua dan Sekretaris KWRI, Pimpinan JMSI, AWPI, Ketua FWMHTBB, AJOI, SMSI, AWASI, SPRI, FPII dan FORJIL. (Man).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler