Yenny Wahid Undang Wapres Ma'ruf Buka Acara Harlah 1 Abad NU di TMII

Rabu, 25 Januari 2023 11:33 WIB

Share
Wapres Ma'ruf Amin saat menerima, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. (Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin saat menerima, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. (Setwapres)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Putri Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menemui Wapres  Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/01/2023). 

Menurut penuturan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Yenny Wahid datang untuk mengundang Wapres menghadiri acara Peringatan Harlah 1 Abad NU pada 31 Januari 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

"Ini adalah bagian dari rangkaian [peringatan] 1 Abad NU yang sebagian besar acaranya akan berlangsung di Jawa Timur. Tetapi untuk acara ulang tahun, 31 Januari ini akan dilangsungkan di jakarta. Rencananya akan berlangsung di TMII,” terang Masduki. Dikutip lampung.poskota.co.id dari laman poskota.co.id

Lebih lanjut, Masduki menuturkan bahwa acara peringatan Harlah 1 Abad NU ini akan berbeda dengan peringatan Harlah-Harlah sebelumnya. 

Hal ini karena akan ada pemberian banyak penghargaan, khususnya kepada para tokoh, individu, dan organisasi yang mempunyai peran besar dalam membesarkan NU, mulai dari Rais 'Aam, pengamat hingga pesantren.

"Jadi para Rais ‘Aam sepanjang masa, siapa saja itu akan mendapatkan penghargaan. Kalau misalnya tidak bisa hadir karena sudah wafat, yang akan hadir keluarganya. Begitu juga para Ketua Umum PBNU juga akan diundang,” paparnya. 

"Termasuk dalam hal ini, Wapres ketika diundang kesana disamping membuka acara, Wapres juga [akan] mendapatkan penghargaan sebagai mantan Rais ‘Aam PBNU," imbuh Masduki.

 

Di sisi lain, Masduki menuturkan bahwa dalam acara Harlah 1 abad NU, juga akan diberikan penghargaan untuk pesantren-pesantren yang umurnya telah lebih dari 100 tahun. 

"Ternyata ada sekitar 52 lebih pesantren, seperti di Jawa Timur ada Pesantren Sidogiri, Pesantren Annuqayah di Sumenep, dan yang lain-lain. Itu di seluruh Indonesia yang berumur lebih dari satu abad juga akan mendapatkan penghargaan,” ujarnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar