SMPN 1 Bandarlampung Borong Lomba Al Kautsar Scince Competition

Selasa, 24 Januari 2023 10:35 WIB

Share
Kepsek SMA Alkautsar H. Eko Anzair, MSi bersama para juara dari SMPN 1 Bandarlampung (Foto Ist/Poskota Lampung)
Kepsek SMA Alkautsar H. Eko Anzair, MSi bersama para juara dari SMPN 1 Bandarlampung (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Pelajar SMPN 1  Bandarlampung memborong Medali Emas dan Perak Olimpiade Biologi Al Kautsar Scince Competition ( ASC) XXVII Tingkat Provinsi Lampung, 17- 18 Januari 2023.

Rafa Satria Elsa yang berhasil menyabet juara medali emas dan Kenny Rafizi Rizal Rozi meraih Medali Perak Olimpiade Informatika Komputer.

Selain itu, Callysta Putri Wilcahyani dan Fortunissa Fadila Kamal meraih juara dua LCT (Lomba Cepat Tepat) yang meliputi enam mata pelajaran sekolah yang dilombakan, ujar Kepala SMPN 1 Tri Priyono, S.Pd, Selasa (24/1/2023).

Keenam mata pelajaran yang dilombakan Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Callysta Putri Wilcahyani dan Fortunissa Fadila Kamal yang meraih juara dua.

 

 

Sebelumnya, Callysta Putri Wilcahyani pernah meraih Juara 2 lomba Permuseuman Melukis Gerabah Tingkat SMP Provinsi Lampung tahun 2022 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Pada tahun yang sama, Callysta Putri Wilcahyani meraih juara pertama lomba menggambar alam yang diselenggarakan oleh AMUSE XII Se Provinsi Lampung yang di adakan oleh OSIS SM A Al-Kautsar Lampung.

Sedangkan juara pertama, SMP Xaverius 1 Bandarlampung atas nama Juan Luckyanto Chandra dan Jiovan Andrea, juara ketiga Kembali di raih oleh sekolah SMP 1 Xaverius 1 Bandar Lampung yaitu Jason Edbert dan Gisella Olivia Alvis.

Sedangkan harapan 1 diraih oleh siswa SMP Gula Putih Mataram Lampung Tengah atas nama Laura Muthia Kirana dan Muhamad Restu. [Bila]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar