KPU Mesuji Lantik 315 Anggota PPS Sekabupaten Mesuji

Selasa, 24 Januari 2023 13:14 WIB

Share
(Foto Aan. S/ Poskota Lampung)
(Foto Aan. S/ Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Demi mensukseskan pemilu yang akan di selenggarakantahun 2024 akan datang dan telah melalui proses seleksi, KPU Kabupaten Mesuji lantik anggota Panitia Pemungut Suara ( PPS) sekabupaten Mesuji Yang digelar di ya Gedung Serba Guna taman Keanekaragaman Hayati ( Kehati) Desa Mekarsari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.25/01/23.

Ketua KPU Mesuji Aliyasir mengatakan"kita baru saja melantik 315 anggota PPS yang terdiri dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Untuk penyelenggara lainnya kita akan menyusul,supaya saat pemilihan umum di tahun 2024 tidak ada kendala dan sukses dilaksanakan untuk Kabupaten Mesuji" kata Aliyasir.

Sambung Aliyasir,PPS melakukan tugas antara lain mengumumkan daftar pemilih sementara, menerima masukan dari masyarakat soal daftar pemilih sementara, melakukan perbaikan dan mengumumkan daftar pemilih tetap dan melaporkan ke KPU melalui PPK.

 "PPS juga melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan  Pemilu tingkat desa yang telah ditetapkan KPU Pusat, Provinsi, Kabupaten dan PPK hingga mengumpulkan hasil penghitungan suara semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke PPK"Ujarnya 

"Karna ujung tombak pemilihan yang dilaksanakan oleh KPU adalah PPS dan diserahkan ke PPK Kecamatan masing masing" ucap Aliyasir.

"Semua anggota PPS yang sudah dilantik termasuk PPK akan dibekali berbagai petunjuk teknis. Sehingga pelaksanaan Pemilu baik Pileg dan Pilpres di Lampung Timur berjalan sukses" tutup Aliyasir.

Hadir dalam acara pelantikan TPS dihadiri oleh sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Apri Susanto, kepala Badan Kesbangpol Taufik, kepala dinas PMD Anwar Pamuji, Kasat Intel polres Mesuji mewakili Kapolres Mesuji AKP Iwan Darmawan ,Dandim 0426,Camat, Anggota KPU Mesuji,PPK sekabupaten Mesuji dan peserta pelantikan.[Aan.S]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar