KPU Lamtim Lantik 792 Anggota PPS dari 264 Desa

Selasa, 24 Januari 2023 09:44 WIB

Share
KPU Lamtim (Foto KPU Lamtim/Poskota Lampung)
KPU Lamtim (Foto KPU Lamtim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Hari ini, Selasa (25-1), pukul 14.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur (Lamtim) melantik 792 Anggota Panitia  Pemungutan Suara (PPS) dari 264 desa dan 24 kecamatan.

Komisioner  KPU Lampung  Timur Desman mengatakan mereka dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Labuhan Ratu dan dihadiri anggota KPU, PPK dan pihak terkait lainnya. 

Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro yang akan melantiknya. "Insya Allah semua anggota PPS yang akan dilantik wajib hadir termasuk PPK," kata Desman.

Setelah dilantik, anggota PPS akan melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2024 dan berbagai kegiatan lain sesuai tugasnya.

PPS melakukan tugas antara lain mengumumkan daftar pemilih sementara, menerima masukan dari masyarakat soal daftar pemilih sementara, melakukan perbaikan dan mengumumkan daftar pemilih tetap dan melaporkan ke KPU melalui PPK.

Lainnya, PPS melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan  Pemilu tingkat desa yang telah ditetapkan KPU Pusat, Provinsi, Kabupaten dan PPK hingga mengumpulkan hasil penghitungan suara semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke PPK.

"Tugas mereka (PPS) sangat banyak dan ujung tombak atau garda terdepan pelaksanaan Pemilu," kata Desman.

Karena banyaknya tugas yang akan dilakukan dan pelaksanaan Pemilu berjalan sukses, anggota PPS yang dilantik akan dibekali sejumlah pekatihan atau bimbingan teknis.

"Semua anggota PPS yang sudah dilantik termasuk PPK akan dibekali berbagai petunjuk teknis. Sehingga pelaksanaan Pemilu baik Pileg dan Pilpres di Lampung Timur berjalan sukses," pungkasnya.[Khairuddin]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar