Januari Ini, Polres Lamtim Ungkap 10 Kasus dan Amankan 10 Tersangka

Selasa, 24 Januari 2023 19:31 WIB

Share
Polres Lamtim saat konferensi pers (Foto Ist/Poskota Lampung)
Polres Lamtim saat konferensi pers (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Selama Januari 2023, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur mengungkap sepuluh kasus dan menahan sepuluh tersangka serta menyita sejumlah barang bukti.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution yang didampingi Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha, Kasatreskrim Iptu Johannes EP Sihombing, Kasi Humas AKP Holili, KBO Reskrim Iptu Hendrikus dan Kanit Narkoba Iptu Medy pada konferensi pers di Mako Polres Selasa (24/1/2023).

Kapolres mengatakan, selama Januari, jajarannya mengungkap sembilan kasus yang terdiri kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta satu kasus pertolongan jahat. Dari kasus tersebut, petugas mengamankan 8 tersangka C3 dan 2 tersangka  pertolongan jahat.

Selain membui tersangka, polisi juga menyita barang bukti satu unit Toyota Fortuner, satu unit minibus Toyota Kijang, 3 sepeda motor, 3 handphone, sebilah senjata tajam serta dua plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu berikut alat isap atau bong.

"Untuk tersangka  C3 diancam 7 tahun dan tersangka pertolongan jahat diancam 4 tahun penjara," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, jajarannya berhasil mengungkap sejumlah kasus di wilayah hukumnya, selain hasil kerja keras anggota, semua itu tak terlepas peran serta masyarakat yang menyampaikan informasi ke petugas.

Oleh sebab itu, masyarakat hendaknya tak ragu atau takut jika di daerahnya ada peristiwa kejahatan atau kriminalitas.

"Masyarakat jangan takut untuk melapor atau menyampaikan informasi ke aparat. Karena akan segera kami tindak lanjuti," ujar Kapolres.

Kemudian, guna menciptakan rasa aman lingkungan masing-masing, warga hendaknya selalu menggiatkan ronda malam. Apalagi jumlah personel Polri belum sebanding dengan jumlah penduduk.

"Dengan terbatasnya personil Polri, saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing agar tetap aman dan dapat menekan angka kriminalitas,"ujar AKBP Zaky. [Khairuddin]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar