Buntut Pembakaran Alquran, PA 212 Akan Gelar Aksi Demo di Depan Kedubes Swedia

Selasa, 24 Januari 2023 09:22 WIB

Share
Novel Bamukmin. (Foto: Ist).
Novel Bamukmin. (Foto: Ist).

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Persaudaraan Alumni atau PA 212 akan menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Swedia menyikapi aksi pembakaran kitab suci Alquran di negara tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan massa untuk dikerahkan pada aksi tersebut. Ia menegaskan PA 212 mengecam keras aksi yang dilakukan warga Swedia terhadap simbol umat Islam.

"Kami dari PA 212 jelas mengecam keras aksi barbarisme manusia primitif di Swedia di saat putusan PBB untuk memerangi Islamophobia," kata Novel saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/1/2023). Dikutip lampung.poskota.co.id dari laman poskota.co.id

 

Murid tertua Habib Rizieq Shihab itu belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat menggeruduk kedubes Swedia, namun dia memastikan hal ini segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Dia mengatakan pihaknya akan mendesak pemerintah Swedia agar segera menangkap dan menghukum berat pelaku pembakaran Alquran itu.

"Sesegera mungkin akan mengadakan aksi di depan Kedubes Swedia untuk meminta pemerintah Swedia menindak dengan tegas pelaku pembakaran Al Quran," tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) GNPF-Ulama, Ustaz Yusuf Martak, juga menyampaikan hal yang sama, sekarang ini pihaknya sedang berkoordinasi untuk menggelar aksi demonstrasi. 

"Sementara agendanya belum ditentukan. Akan diinfo kalau sudah ada," katanya. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar