14 Titik Pembangunan Jadi Prioritas Dinas PUPR Kabupaten Tubaba

Selasa, 24 Januari 2023 17:34 WIB

Share
Sekretaris Dinas PUPR Sadarsyah (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
Sekretaris Dinas PUPR Sadarsyah (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- 14 item pembangunan di tahun 2023 menjadi fokus prioritas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kepada Lampung Poskota.co.id, Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin, melalui Sekretaris Syadarsyah mengungkapkan hal tersebut, Selasa (24/01/2023).

Dikatakan Syadar, adapun prioritas pembangunan di Dinas PUPR. Fokus pada 10 titik Pembangunan Jalan, 1 Titik pembangunan Jembatan, dan 2 titik Pembangunan Gedung Kantor OPD Disdukcapil dan DPMPTSP,  kemudian 1 Titik pembangunan lanjutan Mall Pelayanan Publik (MPP) tahap dua.

Selain itu, lanjut dia, ada juga program pemeliharaan rutin jalan, saluran irigasi atau penampung air lainnya, pemeliharaan Islamic Center, dan penyelesaian rekomendasi kementerian ATR pada kegiatan Peninjauan Kembali (PK) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Untuk realisasi pembangunan gedung 3 titik, jembatan 1 titik, dan jalan berkisar 8 titik itu tersebar di wilayah Utara maupun Selatan Tubaba. Terkait sumber anggaran untuk program tersebut berasal dari APBD dengan jumlah yang bervariatif" Terangnya.

Lanjut dia, terkait proses realisasi pelaksanaan sejumlah program tersebut baik bangunan dan jalan sudah mulai diproses. Targetnya untuk pekerja gedung sudah bisa kontrak di bulan Februari, dan jalan bulan Maret atau April.

"Sementara di tahun 2023 kita hanya mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK)  25 miliar saja. Dan itu untuk 2 titik ruas jalan, yakni jalan protokol di Kecamatan Tulangbawang Tengah dan di Kecamatan Gunung Agung" Jelasnya.

Terkait proses realisasi pembangunan nya nanti, pihaknya berkomitmen akan mengedepankan mutu dan Kualitas menjadi prioritas.

"Kami berharap setiap pekerjaan dari Dinas PUPR Tubaba dapat terealisasi dengan baik, dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi turut mengawasi setiap pembangunan yang kita lakukan dengan memberikan kritik maupun saran yang membangun" Terangnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Sumardi, mengakatan. Selain melakukan perawatan pada jalan yang sudah ada, terdapat juga pembangunan jalan dan jembatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar