Darussalam Joget Bareng Nuryadin, Sudah Damaikah?

Minggu, 22 Januari 2023 20:38 WIB

Share
Nuryadin nyanyi, Darussalam joget dan sebaliknya saat dipeluk tuan rumah Andri MS (Foto Ist/Poskota Lampung)
Nuryadin nyanyi, Darussalam joget dan sebaliknya saat dipeluk tuan rumah Andri MS (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Nuryadin yang dijuluki "Raja Besi Tua" joget bareng dengan Darussalam yang dijuluki "Raja Makelar Tanah" di panggung hiburan dalam rangka aqiqah dan walimatul tasmiyah cucu Andri MS. Ketiganya anggota Persatuan Advocaten Indonesia (PAI).

Padahal, kedua sahabat lama tersebut terlibat kasus tipu gelap. Nuryadin melaporkan Darussalam telah menipunya sejak dua tahun lalu lewat Sprint. Sidik/ 615/VIII/2020/Reskrim, 6 Agustus 2020. 

Setelah proses hukum yang panjang, Darussalam dinyatakan tidak terbukti dan mendapatkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) No.SP3/146/XII/2022/Reskrim tertanggal 28 Desember 2022.

Lewat pengacaranya, Ahmad Handoko, Darussalam rencana akan lapor balik. Selain namanya tercoreng, ada transaksi jual beli tanah yang gagal karena adanya kasus laporan tipu gelap tersebut. 

Namun, Nuryadin tetap yakin Darussalam bertanggung jawab atas kerugian ratusan juta rupiah yang dialaminya atas kegagalan jual beli lahan sekitar Gunung Kunyit, Kota Bandarlampung.

Namun, saat walimatul tasmiyah cucu Andri MS, keduanya joget satu panggung di Karimun, Sukarame, Kota Bandarlampung, Sabtu (21/1/2023). Karena keduanya sama-sama dikenal masyarakat Lampung, video joget barengnya tersebar ke publik.

Tak sedikit kemudian banyak yang bertanya-tanya apakah keduanya sudah damai;  Sekjen DPP PAI Oking Ganda Miharja yang dekat dengan keduanya hanya berucap "aamiiin". Dia tak menjelaskan apa pembicaraan Nuryadin vs Darussalam.

"Aku komporin ngapain lagi dam-dum masalah hukum, sayang duitnya dan ditangkap aparat penegak hukum (APH) karuan untuk kita," canda EO Muswil I BPD PAI Lampung M Ilyas kepada keduanya. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar