Silaturahmi Kelembagaan, Bawaslu Lambar Kunjungi Panwaslu Batu Brak

Selasa, 17 Januari 2023 16:43 WIB

Share
Anggota Bawaslu Lambar, Iin Gusanto (tengah : mengenakan peci dan blazer hitam)
Anggota Bawaslu Lambar, Iin Gusanto (tengah : mengenakan peci dan blazer hitam)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Salah satu anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Barat, Iin Gusanto, kunjungi Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batu Brak di Jalan Lintas Liwa, Pekon Canggu, Selasa (17/1/2023). 

Dikatakan Kordiv HPPM itu, kedatangannya yang disambut Ketua Panwaslu Batu Brak, Sarpen dan jajaran itu ialah dalam rangka silaturahmi berikut Supervisi, utamanya terkait rekrutmen Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dewasa ini. 

"Tidak lain dan tidak bukan hanya untuk melihat progres, sudah sejauh mana rekrutmen PKD ini berjalan," ujar Iin Gusanto dalam kunjungannya. 

Pasalnya kata Iin, meratanya rekrutmen yang diikuti masyarakat yang memenuhi syarat tersebut erat korelasinya dengan proses sosialisasi oleh Panwascam terkait hingga ketingkat bawah. 

"Apalagi proses rekrutmen atau pendaftaran ini dimulai sejak 14 hingga 19 Januari 2023 saja, sehingga kita harus bisa memastikan masyarakat di masing-masing Pekon harus mengetahui informasi ini," harap Iin Gusanto. 

Ketua Panwaslu Batu Brak, Sarpen, mengamini ikhwal kunjungan salahsatu anggota Bawaslu Lambar itu. Menurutnya, ia bersama jajaran telah mensosialisasikan informasi rekrutmen PKD hingga ke 11 Pekon di Kecamatan terkait. 

"Selain mode konvesional langsung ke seluruh Pekon, informasi rekrutmen PKD juga telah kami siarkan melalui kanal medsos seperti Instagram dan Whatsapp dan lainnya," kata Sarpen. 

Diutarakan Sarpen, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan Bawaslu Lambar sebagai bentuk koordinasi dan menyambung tali silaturahmi. 

"Suatu kehormatan tersendiri bagi kami Panwaslu Batu Brak mendapat kunjungan dari Bawaslu Kabupaten, ini sebagai bentuk suplement dan semangat baru bagi kami dalam menjalankan tugas," tandasnya. 

(Erwan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler