Pengajian Akbar Harlah Satu Abad, PCNU Lambar Hadirkan KH Marzuki Mustamar

Senin, 16 Januari 2023 20:08 WIB

Share

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat rencananya bakal menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati pengajian Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU di Masjid Bintang Emas atau Islamic Center, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (21/1/2023) mendatang.

Berdasarkan kabar dan pamplet yang tersebar, Harlah Satu Abad NU itu akan dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. 

Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Rosyid membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan dan pemantapan yang koordinatif.
 
“Pertama, pemantapan kepanitiaan dan kedua rapat teknis persiapan pengajian akbar dalam rangka menyongsong 1 Abad NU ini,” ujar Abdul Rosyid disela sela rapat persiapan panitia, Senin (16/1/2023).

Ia menyebut kegiatan akbar perdana kepengurusan PCNU 2022-2027 itu diperkirakan bakal dihadiri sekitar 5000 an Nahdliyin se-Lampung Barat. 

Pihaknya juga mengatakan, Pengajian akbar itu turut mengundang Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

"Kemudian jajaran PCNU, para Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU) se-Lampung Barat, pimpinan organisasi keagaman, Pimpinan Pondok Pondok Pesantren dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) se-Lampung Barat," terang Abdul Rosyid yang notabene sebagai Ketua Baznas Lambar ini. 

Ketua PCNU Lampung Barat, M Syafei, memastikan kehadiran Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar di Kabupaten Beguwai Jejama sesuai jadwal. 
 
“Beliau akan hadir dan saya telah mengkonfirmasi langsung ke beliau. Alhamdulillah KH Marzuki Mustamar menjawab langsung siap akan hadir,” kata M. Syafei.
 
Sebab itu, ia mengajak semua pihak agar bersama-sama dan saling bahu-membahu melakukan persiapan demi suksesnya hajat warga Nahdliyin di Lambar itu. 

“Maka ini suatu berkah, jika beliau bisa keluar dari Jawa Timur untuk bertausiah. Untuk itu mari kita songsong kehadiran beliau dengan semangat serta tunjukkan NU ini juga besar di Lampung Barat,” Tandasnya..

(Erwan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler