Alasan Panglima TNI Yudo Margono Berlakon Dalam Wayang Orang

Senin, 16 Januari 2023 08:23 WIB

Share
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat berlakon dalam wayang orang. (rizal)
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat berlakon dalam wayang orang. (rizal)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berperan sebagai tokoh Bima Sena dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

Selain itu, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali berperan sebagai Batara Baruna, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Resi Abayasa, dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Vero Yudo Margono sebagai Dewi Nagagini.

Yudo menyebut,  bahwa pagelaran ini sudah direncanalan cukup lama  dan para pemeran sudah berlatih berkali-kali. 

"Malam ini adalah hari H pagelaran wayang dengan lakon pandowo boyong. Pada pagelaran ini yang luar biasa karena pemainnya diantaranya ada Kapolri, saya, Kasad, Kasal, dan Kasau dan juga gabungan dari sanggar Laskar  Indonesia Pusaka yang dimainkan sekitar 400 personel," kata Yudo jelang pementasan.

Yudo mengatakan, komitmennya untuk terus melestarikan budaya asli Indonesia yakni kesenian wayang. Dikutip lampung.poskota.co.id dari laman poskota.co.id

Untuk itu katanya, masyarakat dapat terhibur dengan pagelaran tersebut.

"Dengan pagelaran ini harapan kita semuanya seluruh masyarakat Indonesia dapat menonton dan terhibur, juga dapat melestarikan budaya asli indonesia yaitu wayang orang," kata Yudo.

"Sekaligus ini juga sinergitas TNI-Polri selain menjaga kedaulatan keamanan dan melindungi tumpah darah Indonesia juga sinergitas TNI-Polri untuk melestarikan budaya asli indonesia dengan pagelaran wayang orang pada malam hari ini," tegasnya.

Selain menampilkan Pejabat Utama TNI dan Polri, pagelaran tersebut juga melibatkan artis tanah air seperti Choky Sitohang sebagai Arjuna, Marcella Zalianty sebagai Dewi Arimbi, dan Putri Khairunnisa sebagai Dewi Gendari.

Para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL juga didaulat untuk memerankan tokoh utama dalam lakon "Pandowo Boyong" mulai dari Prabu Puntadewa yang diperankan Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto hingga tokoh Jayajarata diperankan Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler