H-1 Tahun Baru 2023, Destinasi Wisata Pantai Sepi di Tanggamus

Sabtu, 31 Desember 2022 15:40 WIB

Share
Suasana wisata pantai yang sepi H-1 di Kabupaten Tanggamus (Foto Zairi/Poskota Lampung)
Suasana wisata pantai yang sepi H-1 di Kabupaten Tanggamus (Foto Zairi/Poskota Lampung)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID - Jelang Tahun Baru 2023, H-1, Sabtu (31/12/2022), destinasi pantai masih sepi di Kabupaten Tanggamus. Diduga, ombak besar belakangan ini mempengaruhi minat masyarakat berwisata ke pantai.

Pengelola Pantai Batu Balai mengatakan pengunjung masih sepi dibandingkan pada H-1 tahun 2022. " Mungkin dampak dari gelombang laut yang masih kurang bersahabat sehinga mengurangi minat pengujung wisata pantai," katanya.

Hamidi pengelola objek wisata Cukuhbetung mengatakan puncak ramainya pengunjung tanggal 1 Januari besok. Sepinya pengunjung hari ini bukan karena dampak cuaca buruk yang sering terjadi tapi mungkin saja karena para pelancong akan menghabiskan masa liburannya satu hari saja pada tahun baru besok, imbuhnya.

Bowo, pengunjung pantai asal Batulima Kecamatan Naningan kepada Poskota Lampung, mengatakan bersama 30-an anggota keluarganya berwisata ke pantai ini sudah yang ketiga kalinya. Terkait cuaca buruk dan gelombang tingi, mereka tidak terlalu hawatir.

Namun, kata dia, harus tetap waspada katanya. "Pantainya bersih, aman dan murah fasilitasnya juga bagus, ditambah inspraktruktur jalan menuju objek wisata ini bagus, sehinga tidak ada kendala," katanya.

Fitri, pedagang dadakan objek wisata Cukuhbetung mengatakan dirinya baru mulai membuka dagangannya dan tak seperti biasa. "Sepi pembeli jika dibandingkan saat ia berjualan akhir tahun lalu," katanya.

Tahun lalu, dirinya sampai kekurangan stok dagangan, sehari sampai habis 8 dus mie. Menurutnya, sepinya pengunjung lantaran saudara yang dari rantauan banyak tidak pulang.

Dari pantauan Poskota Lampung sepanjang objek wisata pesisir pantai mulai dari Pantai Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur, sampai Pantai Ketapang, Kecamatan Limau terlihat tidak nampak ada lonjakan pengunjung.

Begitu juga dengan jalanan yang nampak lenggang lalu lalangnya kendaraan. [Zairi]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler