Beredar Video Warga Pancing Buaya Teluk Lampung, BPBD Turunkan Lagi Timnya

Jumat, 30 Desember 2022 12:02 WIB

Share
Buaya yang nyaris berhasil dipancing warga dan Tim BPBD Kota Bandarlampung saat memantau buaya (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Buaya yang nyaris berhasil dipancing warga dan Tim BPBD Kota Bandarlampung saat memantau buaya (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Baru-baru ini, seorang warga pesisir Kota Bandarlampung nyaris berhasil memancing buaya yang berkeliaran di TPI Lempasing, Teluk Lampung sejak penampakannya bulan Agustus lalu.

Warga juga sering memvideokan kemunculan buaya di Teluk Lampung. Sebelum viral warga memancing buaya, warga lainnya juga sering memvideokan kemunculannya buaya tersebut. Terakhir, buaya tampak di Dermaga Pantai Duta Wisata, Kamis (14/12/2022).

Sejak lima bulan lalu, Selasa (9/8/2022), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung berusaha menangkap buaya tersebut. Namun, lembaga itu sempat berhasil mengidentifikasi keberadaan buaya.

Namun, hingga kini, buaya yang diperkirakan panjang 2 meter tersebut belum tertangkap. Menurut Kepala Dinas BPBD yang juga Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Anthony Irawan, pihaknya kembal menerjunkam tim.

 

"Kami telah menerjunkan Team Rescue Pencarian Kemunculan Buaya dengan menyisir  sekitar lokasi Pantai Puri Gading, Pantai Duta wisata, dan Tempat Pelelangan Ikan Lempasing," katanya Kepada Poskota.Lampung, Kamis (29/12/2022)

Anthony Irawan juga menurunkan satu Mobil Rescue ke lokasi dan Team Rescue yang dipimpin Danton Riswanto dan Wadanton Holidi Rafend dari Mako Tendean.

Anthony Irawan mengatakan pencarian dimulai  sekitar pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.11 WIB, namun buaya yang menjadi target pencarian belum teridentifikasi posisinya. [Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler