Wali Kota Eva Baru Tahu Dinas Pendidikan Belum Ajukan Insentif Guru Honorer 5 Semester

Rabu, 7 Desember 2022 18:28 WIB

Share
Wali Kota Eva Dwiana ketika melayani pertanyaan wartawan (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Wali Kota Eva Dwiana ketika melayani pertanyaan wartawan (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana baru tahu jika insentif guru honorer selama 5 semester belum diajukan Dinas pendidikan Kota Bandarlampung ke Bagian Keuangan.

"Insya Allah hari ini kita proses dan besok sudah bisa dibayarkan ke guru-guru  honorer yang lima semester ini," katanya kepada Poskota Lampung usai membuka Lomba Nasi Tumpeng di Gedung PKK Kota Bandarlampung, Rabu (7/12/2022).

Eva Dwiana menambahkan untuk pembayaran insentif itu memang sudah tanggung jawab Pemkot Bandarlampung. Dia mengharapkan dengan pembayaran insentif, para guru honorer bisa kembali giat mengajar.

 

Kepala Badan BPKAD Kota Bandarlampung M. Ramdhan menjelaskan anggaran  untuk Guru  PGHM sekitar  Rp3.6 miliar untuk tahun 2022 yang pembayaran bagi guru non sertifikasi yaitu 100 juta per bulan, sedangkan yang sertifikasi 300 juta per bulan.

Ramdhan menambahkan kenapa dari awal tidak diajukan insentif guru honorer, sedangkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran itu sudah ada. "Kita kan menunggu dari Dinas Pendidikan Kota," katanya.

Insentif PGHM hanya Rp200 per bulan/per orang, dan insentif sudah ada sejak Wali Kota  Herman HN, katanya. [Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar