Polresta Bandarlampung Waspadai Teror Bom

Rabu, 7 Desember 2022 17:45 WIB

Share
Personel kepolisian memperketat pemeriksaan antisipasi bom (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Personel kepolisian memperketat pemeriksaan antisipasi bom (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kapolresta Bandarampung  memperketat pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku teror bom.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto meminta kepada seluruh pejabat utama, kapolsek, KA, KSKP jajaran Polresta Bandarlampung agar benar-benar dijaga dari kemungkinan teror bom.

Namun, meski selektif, akses pelayanan terhadap masyarakat harus selektif. "Jangan sampai kendor," ujarnya kepada awak media di Mapolresta Bandarlampung, Rabu (07/12/2022).

Warga yang akan masuk ke fasilitas Polresta Bandarlampung harus diperiksa dan dipertanyakan maksud dan tujuannya, didata dan cek barang bawaan dengan metal detector,  serta tunjukkan barang bawaannya. Hal ini  dilakukan sesuai yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP), kata Kombes Ino Harianto 

 

Kapolresta menambahkan selain itu, dalam kewaspadaan, saya  selalu mengingatkan kepada jajaran prioritas utama adalah keselamatan Personel dalam bertugas.

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga harus dapat menjaga kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat berbuat secara kriminal,” tuturnya 

Ia berharap kepada masyarakat dengan adanya kejadian Bom bunuh diri di Bandung agar tetap tenang dan jangan sampai terbawa-bawa isu yang belum tentu kebenarannya.

“Apabila ada orang yang mencurigakan agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. Selain itu jika memerlukan bantuan Kepolisian agar dapat melaporkan melalui aplikasi Polri Super App,” tundasnya. [Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar