Maroko Lolos ke Perempat Final, Jungkalkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

Rabu, 7 Desember 2022 09:34 WIB

Share
Kiper Maroko Yassine Bounou menyelamatkan gawangnya dari serbuan para pemain Spanyol. (Foto: Fifacom)
Kiper Maroko Yassine Bounou menyelamatkan gawangnya dari serbuan para pemain Spanyol. (Foto: Fifacom)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Dua negara bertetangga dipisahkan Selat Gibraltar, Maroko dan Spanyol berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, Selasa malam.

Dalam laga di Education City Stadium itu, Spanyol sangat dominan dalam penguasaan bola, namun serangnnya belum benar-benar memberi ancaman tajam ke gawang Maroko yang dijaga Yassine Bounou.

Yang terlihat dari laga ini, Spanyol jelas terlihat sangat menguasai permainan, di pihak lain pertahanan Maroko begitu kokoh, sulit ditembus tim Matador. 

Akhirnya, secara mengejutkan, laga berakhir dengan kedudukan kemenangan Maroko lewat drama adu penalti setelah tiga penendang Spanyol gagal. Dengan hasil ini secara mengejutkan, Maroko lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar. Dikutip Lampung.poskota.co.id dari laman Poskota.co.id

Tempo Sedang

Pada babak pertama, kedua tim bermain tidak terlalu menggigit. Permainan berlangsung dalam tempo sedang. Spanyol yang lebih dominan dalam penguasaan bola, juga tidak menemukan peluang emas.

Lantas, pada babak kedua, di menit 63, Spanyol mengadakan perubahan pemain, dengan dua pergantian, yakni di saat setelah Alba jatuh karena menabrak Ziyech. Bek Spanyol itu menggeliat kesakitan.

Pelatih Enrique memutuskan untuk menggunakan jeda turun minum untuk melakukan perubahan. Asensio dan Gavi ditarik keluar untuk diggantikan Alvaro Morata dan Carlos Soler.

Alba telah pindah ke touchline, tetapi belum diganti jadi sepertinya dia akan melanjutkan di sini.

Maroko mengancam paga menit 85. Dalam serangan cepat dari sisi kanan Spanyol, umpan silang diberikan dan disambut pemain depan Maroko. Sayang tendangannya melebar, dan diterkam kiper Unai Simon.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar