KPU Tubaba Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024

Rabu, 7 Desember 2022 15:59 WIB

Share
KPU saat melaksanakan sosialisasi (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
KPU saat melaksanakan sosialisasi (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih menjelang Pemilu 2024 sebagai upaya memberikan pendidikan agar pemilih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Penginapan Griya Aulia, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tubaba, Rabu (07/12/2022).

"Sosialisasi berdasarkan peraturan Komisi pemilihan umum nomor 7 tahun 2022 tentang penyusunan daftar pemilihan dalam pemilu 2024 dan informasi data pemilih," terang Ketua KPU Tubaba, Cecep Ramdhani.

Lanjut dia, Sosialisasi ini dilaksanakan agar para pemilih lebih cerdas dalam menentukan pilihannya pada pemilu serentak tahun 2024.

Menurut Cecep, pada Pemilu 2024 banyak perubahan dalam penyelenggaraan sehingga tahapan sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih menjadi bagian yang penting untuk dilaksanakan.

Dengan dilaksanakannya tahapan sosialisasi pendidikan pemilih ini diharapkan masyarakat pemilih memahami dengan pelaksanaan pemilu yang banyak perubahannya dan bisa menghindari praktik politik uang.

Semoga sosialisasi tahapan pemilu ini bermanfaat bagi peserta. Para peserta juga diharapkan menyebarluaskan sosialisasi ini kepada masyarakat lain di tempatnya masing-masing.

"Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini,  peserta yang mengikuti kegiatan hari ini dapat menyebarluaskan informasi  kepada pihak lainnya terutama masyarakat luas. Sehingga proses penyusunan hingga pemutakhiran data pemilih dapat berjalan baik serta memastikan agar seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dapat terdaftar menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga akhirnya masyarakat menggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024," imbuhnya (man)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar