Kejari Tubaba Melaksanakan Rakor Pakem

Rabu, 7 Desember 2022 19:12 WIB

Share
Saat melaksanakan Rakor Pakem (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
Saat melaksanakan Rakor Pakem (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung Melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem).

Rakor tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat, Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten setempat, Rabu (07/12/2022).

Kepala Kejari Tubaba, Sri Haryanto, mengatakan Rakor ini adalah sebagai langkah cegah dini dalam upaya menangkal munculnya atau menyebarnya paham-paham yang menyimpang  atau meresahkan yang berpotensi menimbulkan konflik di tengah kehidupan masyarakat.

 

"Rakor Pakem Ini juga  merupakan bentuk konsolidasi antar anggota tim Pakem dengan unsur tokoh agama bertujuan melakukan pengawasan terhadap ajaran masyarakat yang diindikasi menyimpang sesat atau menodai, menghina atau merendahkan satu aliran kepercayaan masyarakat atau aliran keagamaan yang dapat menimbulkan rasa kebencian maupun permusuhan dalam masyarakat yang dapat mengganggu kerukunan umat beragama di Kabupaten Tubaba," terangnya.

Untuk itu, saya mengajak semua pihak agar dapat bekerjasama dengan semua pihak agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara itu, kepala Badan Kesbangpol Tubaba, menyampaikan kami dari Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba tentunya sangat mendukung terbentuk suatu Forum yaitu Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem).

"Kami akan menerima masukan dan saran agar kita dapat bersama -sama dalam hal Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) yang terindikasi menyimpang atau sesat dan yang dapat menimbulkan rasa kebencian mapun permusuhan dalam masyarakat yang dapat mengganggu kerukunan umat beragama di Kabupaten Tubaba," imbuhnya (man)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar