Renang Bandarlampung Sementara Pimpin Perolehan Medali Porprov

Selasa, 6 Desember 2022 23:04 WIB

Share
Wali Kota Eva Dwiana bersama atlet renang Kota Bandarlampung (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Wali Kota Eva Dwiana bersama atlet renang Kota Bandarlampung (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Kontingen Renang Kota Bandarlampung untuk sementara memimpin perolehan medali hari pertama di Kolam Renang Pahoman dengan meraih 5 medali Emas, 5 medali Perak, dan 3 medali Perunggu. 

Posisi kedua ditempati tim renang Kabupaten Lampung Barat dengan perolehan 3 medali Emas, dan 1 medali Perak. Peringkat ketiga ditempati Kabupaten Pringsewu dengan raihan 2 medali Emas, dan 1 medali Perak.

Ketua KONI Bandarlampung Eva Dwiana bersyukur perenang Bandarlampung berhasil meraih banyak medali di hari pertama,ini berkat latihan para atlet renang yang memang sudah kita persiapkan sebelum Porprov Lampung ke IX,"jelasnya kepada awak media Selasa (6/12/2022)

Lanjutnya, walikota  juga menjanjikan akan memberikan bonus yang bentuknya masih di rahasikan. " Ada bonus. Tunggu surprise dari Bunda ya untuk semua atlet, official, dan pelatih porprov Bandarlampung,"ucapnya 

Eva berpesan agar official Bandarlampung memperhatikan kondisi para atlet yang bertanding. " pada official, pelatih tolong dipantau anak-anaknya terutama KONI. Kalo kita pantau, kita lihat kegiatan mereka. Insya Allah Bandarlampung jadi yang terbaik," tuturnya 

Pertandingan renang hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mempertandingkan 12 nomor. Kedua belas nomor itu adalah 1.500 m gaya bebas putra, 1.500 m gaya bebas putri, 200 m gaya dada putra, 200 m gaya dada putri, 400 m gaya bebas putra, 400 m gaya bebas putri, 100 m gaya kupu-kupu putra, 100 m gaya kupu-kupu putri, 50 m gaya punggung putra, 50 m gaya punggung putri, 4x100 m gaya ganti putra, dan 5 x 100 m gaya ganti putri.

Di Nomor 1.500 m gaya bebas putra,  perenang Lampung Barat Eto'o Aristiko Lody Ismail meraih medali emas dengan catatan waktu 18;53;87 detik. Posisi kedua diraih Andika Dwi Ramadhan dari Lampung Tengah dengan catatan waktu 20;43;58 detik. Posisi ketiga didapatkan Mahdi Jaghori dari Lampung Utara dengan catatan waktu 22;01;76 detik.

Nomor 1.500 m gaya bebas putri medali emas milik perenang Bandar Lampung Angel Egriyani Simamora dengan catatan waktu 22;27;15 detik. Medali perak diraih Kanza Khalila 22;41;70 detik. Medali perunggu  diraih Navara Nurul Rasyada dari Bandarlampung dengan catatan waktu 23;54;21 detik.

Sementara medali emas nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti putra diraih tim Lampung Barat, medali perak tim Pringsewu dan medali perunggu diraih tim Kota Bandarlampung. Di nomor 4 x 100 meter estafet gaya ganti putri tim renang Kota Bandarlampung dengan susunan perenang Azzura Kayla Pasya, Halimatus'sadiah, Queentania Dara Chulfikar, dan Nayla Anindya Putri berhasil meraih medali emas. Medali perak direbut tim Kota Metro dan medali perunggu milik tim Tulangbawang. [Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler