Gubernur Arinal Buka Porprov Lampung IX Tahun 2022, Harapkan Porprov Melahirkan Atlet-atlet yang Berkualitas dan Berkompetensi

Selasa, 6 Desember 2022 11:34 WIB

Share

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berharap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022  dapat melahirkan  atlet-atlet diberbagai cabang olah raga yang berkualitas dan berkompetensi untuk berlaga di tingkat nasional. 

Harapan Gubernur Arinal tersebut disampaikan saat membuka Acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 yang bertemakan 'Menuju Era Emas PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara' bertempat di Stadion Pahoman, Senin (05/12/2022). 

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Porprov  Lampung IX Tahun 2022 sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi, semangat kompetisi juga tali silaturahim sekaligus momentum untuk membudayakan kebiasaan berolahraga di tengah masyarakat.

Gubernur melanjutkan bahwa  pembangunan   olahraga merupakan salah satu variabel yang penting dalam mewujudkan kemajuan daerah sekaligus kemajuan bangsa dan negara, karena dalam proses dan outputnya terkandung nilai pemberdayaan masyarakat, pembentukan karakter dan identitas serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan anak bangsa.

"Pekan olahraga Provinsi  sendiri merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pesta olahraga empat tahun sekali, sebagai tempat menunjukkan hasil-hasil pembinaan olahraga di daerah, " ujarnya. 

Saat ini terdapat 33 Cabang Olahraga yang dipertandingkan merupakan asset prestasi olahraga Lampung yang kelak bisa disiapkan untuk pembibitan atlet yang dapat memperkuat kontingen Lampung pada tingkat nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dalam kesempatan tersebut, Arinal Djunaidi juga berpesan kepada atlet yang akan bertanding untuk menunjukkan kemampuan terbaik, serta junjung tinggi sportivitas dan  fair play selama mengikuti Porprov ini. Dengan demikian, setiap kemenangan yang diraih tidak akan menciderai nilai-nilai luhur olahraga.   

Lalu, Arinal juga berpesan kepada para pelatih untuk memanfaatkan teknologi dan terus berinovasi dalam melatih para atlet, sehingga proses serta hasil yang akan didapatkan dapat lebih optimal. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua III KONI Pusat, Tursandi Alwi yang membacakan sambutan tertulis dari Ketua Umum KONI Pusat menyampaikan bahwa apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Terimakasih atas dukungan pemerintah daerah yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi beserta jajarannya terhadap kegiatan ini." ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar