Pemkab Lamtim Menaruh Harapan Besar terhadap Penegak Hukum dalam Mengawal TNWK

Senin, 5 Desember 2022 13:26 WIB

Share
Wabup Azwar Hadi saat menyampaikan harapannya kepada para penegak hukum dalam upaya mengawal TNWK (Foto Protokol/Khairuddin)
Wabup Azwar Hadi saat menyampaikan harapannya kepada para penegak hukum dalam upaya mengawal TNWK (Foto Protokol/Khairuddin)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Azwar Hadi menaruh harapan besar terhadap para penegak hukum dalam mengawal pembangunan dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan di Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Wakil Bupati Lampung Timur itu menitipkan pesannya pada acara bertema "Peran Penegak Hukum Dalam Mendukung Pembangunan dan Pemanfaatan Sumberdaya Alam Secara Berkelanjutan TNWK" di Hotel Aidia Grande, Kota Metro, Senin (5/12/2022).

Hadir mendampingi Aswar Hadi, Kepala Balai Hutan Way Kambas, Kuswandono, Angota Dewan, H. Joko Pramono, Dandim 0429 di Wakili, Kaften M. Syadri, Kapolres di Wakili, Ipda Meidy Hariyanto, Kanit Tipiter Sat, Reskrim serta Kejari di Wakili Kasi Pidum, Budi Setia Mulya.

Menurut Azwar Hadi, Pemkab Lampung Timur mengapresiasi terlaksananya acara serta berharap dapat memberi dampak positif bagi Kabupaten Lampung Timur.

"TNWK sangat kaya dengan keanekaragaman hayati terutama lima satwa kunci yaitu harimau sumatera badak sumatera, gajah sumatera, tapir dan beruang madu," katanya.

Keunikan serta nilai penting dari keanekaragaman hayati dan ekosistemnya membuat TNWK terpilih menjadi salah satu situs Taman Warisan Asean (Asean Heritage Park) pada 27 Juli 2016.

Oleh karena itu, konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya menjadi penting karena kerusakan atau kepunahan salah satu unsur keanekaragaman hayati akan mengakibatkan kerugian besar bagi masyarakat.

"Kerugiannya tidak sepadan jika dinilai dengan materi dan pemulihannya tidak mudah," tandas Azwar Hadi.
[protokol/Khairuddin]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar