Kepergok Curi Motor, Tersangka Lukai Pemiliknya dengan Sajam

Senin, 5 Desember 2022 22:55 WIB

Share
Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil ditangkap (Foto Ist/Poskota Lampung)
Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil ditangkap (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Tetangga pemilik sepeda motor bergulat dengan dua pencuri bersajam yang hendak membawa kendaraan tetangganya di Desa Sidorahayu, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (04/12/22) pukul 20.30 WIB.

Warga bersama Tim Patroli Polsek Waway Karya berhasil mengamankan salah seorang pelaku berinisial DT yang sudah dikepung massa. Tersangka beserta barang bukti berhasil diamankan ke Polsek Waway Karya.

Korban yang mengalami luka sayat di lengan dan perut kiri bagian bawah sedangkan pelaku mengalami luka kepala. Mereka dibawa ke Puskesmas Sidorahayu. Pelakunya kemudian diperiksa dan ditahan di Polsek Waway Karya.

Teman tersangka lari meninggalkan sepeda motor miliknya, kata Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Waway Karya AKP Catur, Senin (5/12/2022).

Awalnya, pemilik sepeda motor, Subur Septiadi (22) yang ada dalam rumah mendengar suara-suara mencurigakan dari halaman rumah. Benar saja, ada dua pencuri yang sedang berusaha mencuri sepeda motornya.

Subur Septiadi mengejar dan menarik sepeda motornya hingga sepeda motor dan pelakunya jatuh. Rekan pelaku langsung menyerang pemilik sepeda motor dengan senjata tajam.

Namun, serangan tidak mengenainya. Kemudian datanglah tetangga korban bernama Fauzi. Namun Fauzi malah terkena sabetan senjata tajam tajam di 
bagian tangan dan perut sebelah kiri bawah.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Waway Karya AKP Catur menjelaskan inisial tersangka adalajlh DT (22), warga Desa Negarasakti, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya satu unit motor Merk Honda Beat warna Putih. No. Pol : BE 2199 NBN (milik korban), dan satu unit sepeda motor Honda beat warna biru tanpa nopol (milik tersangka).

"tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara, sementara satu rekan DT untuk saat ini berstatus Residivis," pungkasnya.[Khairuddin]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar