Kapolri Beri Tali Asih Lewat Kapolda Lampung kepada Orangtua Briptu Gilang Aji Prasetyo

Senin, 5 Desember 2022 21:31 WIB

Share
Kapolda bersama kedua orangtua almarhum Briptu Gilang Aji Prasetyo (Foto Humas Polda Lampung/Poskota Lampung)
Kapolda bersama kedua orangtua almarhum Briptu Gilang Aji Prasetyo (Foto Humas Polda Lampung/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus langsung memberikan tali asih kepada orang tua Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo di Lapangan Apel Polda Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (05/12/2022).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan HUT ke-72 Polairud yang  diikuti oleh para PJU dan beberapa kapolres serta  pers jajaran Polda Lampung serta  orangtua Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus  menyampaikan bahwa tali asih yang dititipkan kepadanya dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk keluarga Almarhum Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo dan dalam pemberian tali asih ini diterima langsung oleh Bapak Santoso selaku orangtua almarhum Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Santoso selaku orangtua almarhum Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo adalah bagian keluarga besar polri dapat menerima tali asih dan  karena pengabdian dan perjuangan nya dalam membela negara, dan ini merupakan perhatian pimpinan polri untuk anggota yang gugur dalam tugas negara.

Sebelumnya, personel Satuan Brimob Polda Lampung, Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo gugur ditembak oleh orang tidak dikenal  atau KKB Papua saat melakukan patroli harkamtibmas di jembatan 2 jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Lrovinsi Papua, Rabu 30 November 2022, pukul 16.15.WIT dihadang dan diberondong oleh KKB Papua.

Bapak Santoso selaku orangtua Briptu Anumerta Gilang Aji Santoso juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari polri khususnya bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  melalui Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus atas  pemberian tali asih atas gugurnya putra kami.

Dalam kegiatan tali asih yang diberikan kepada almarhum Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo yang diterima orangtuanya Santoso dan Kusrini dimana harapan orang tua almarhum kepada Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, agar adik kandungnya almarhum bisa diterima sebagai anggota polri untuk meneruskan cita- cita almarhum kakaknya Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo.[Humas Polda]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar