Wanti Relawan Cianjur, Eva: Selamat Bertugas, Nunik: Berangkat, Pulang Sehat

Kamis, 24 November 2022 10:04 WIB

Share
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Tim Relawan Kesehatan Kota Bandarlampung Untuk Bencana Gempa Cianjur di kompleks kantor walikota (atas), Wagub Lampung Chusnunia, relawan FRB Lampung dan FRRL di runjab wagub, Bandarlampung, Rabu (23/11/2022). Kedua tim sama tujuan, bantu korban gempa Cianjur. | Grid Art/Instagram/Diskominfotik Lampung/Muzzamil
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Tim Relawan Kesehatan Kota Bandarlampung Untuk Bencana Gempa Cianjur di kompleks kantor walikota (atas), Wagub Lampung Chusnunia, relawan FRB Lampung dan FRRL di runjab wagub, Bandarlampung, Rabu (23/11/2022). Kedua tim sama tujuan, bantu korban gempa Cianjur. | Grid Art/Instagram/Diskominfotik Lampung/Muzzamil

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID  -- Sama hari, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia kurang lebih sama wanti, kala melepas keberangkatan relawan sosial kemanusiaan yang bertolak ke lokasi bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, saat melepas Tim Relawan Kesehatan Pemkot Bandarlampung Untuk Bencana Gempa Cianjur, dari kompleks perkantoran Pemkot setempat Rabu siang, ia pandu langsung hingga di lokasi, tak dapat sembunyikan aura haru, menyapu segenap tatap penuh semangat personil yang diberangkatkan.

"Selamat bertugas Tim Relawan Kesehatan Kota Bandarlampung Untuk Bencana di Kabupaten Cianjur. Selain menyerahkan bantuan, dokter, perawat, serta personil BPBD dikerahkan bantu korban yang masih bertahan di tempat pengungsian," ujar Eva.

Seperti diwartakan sebelumnya tim relawan terdiri 10 dokter, 20 perawat, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, dan lainnya. Tim kesehatan dibekali paket obat-obatan, kelengkapan medikal. Tim back up bantu mobilisasi kebutuhan operasional 3 unit ambulans, 1 bus, 1 kendaraan rescue, serta tim lainnya.

Eva atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bandarlampung, turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya untuk warga terdampak gempa Cianjur, berharap yang ditinggalkan tabah dan sabar, doakan seluruh warga terdampak diberi kesehatan, kesabaran, ketabahan hadapi bencana dan bisa ambil hikmah dari cobaan yang sedang dialami.

"Dan untuk korban jiwa yang telah tiada kita doakan bersama semoga dipermudahkan menuju surga yang paling indah," takzim Bunda Eva sapaannyi, kepada wartawan Poskota Lampung, Harrie Jiems, Selasa. 

Menariknya, tak terduga, unggahan Eva di Instagram soal keberangkatan tim relawan, turut direspons hangat jajaran Taruna Siaga Bencana (Tagana) Bandarlampung, yang belum diikutsertakan. "Bunda Eva, kami Tagana Bandarlampung juga siap Bun untuk ditugaskan jika ada rombongan kedua yang akan berangkat," admin ofisial Tagana Kota di kolom komentar, sontak dijawab, "Siappp. Terima kasih," walikota perempuan pertama Bumi Ragom Gawi Bandarlampung dan di Bumi Ruwa Jurai Lampung ini.

Sementara, dari beranda rumah dinas jabatan Wakil Gubernur Lampung, Jl Prof M Yamin, Rawalaut, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia melepas keberangkatan tim relawan kemanusiaan tergabung Forum Relawan Bencana (FRB) Lampung dan Forum Rescue dan Relawan Lampung (FRRL) sama hendak bertolak ke lokasi bencana gempa Cianjur, Rabu malam.

Tim diberangkatkan, para relawan berjam terbang tak diragukan. Sebelumnya, Ketua FRB Lampung Deni Ribowo yang juga anggota DPRD Lampung merilis pihaknya utus relawan terbaik ke medan bencana.

"Kami turut berduka cita atas musibah gempa Cianjur. FRB Lampung dan FRRL akan berangkat ke Cianjur dalam misi kemanusiaan," ujar dia, Selasa (22/11/2022), didampingi ketua harian Aris 'Gibrant' Suryono (IOF Rescue Lampung), sekretaris Estining Gustina (FRRL), bendahara Karmila (VRI Lampung), ketua divisi komunikasi dan informasi Muzzamil.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar