Pekan Depan Sebanyak 1909 KPM di Dua Kecamatan akan Menerima Program Bantuan Mantra

Kamis, 24 November 2022 18:18 WIB

Share
Kantor Dinsos Tubaba (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
Kantor Dinsos Tubaba (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- Pekan depan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menyalurkan program Bantuan Maju dan Sejahtera (Mantra) di dua Kecamatan.

Kepada Lampung Poskota.co.id, Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Kabupaten Tubaba, Somad, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Yusril Akil, mengungkapkan hal tersebut, Kamis (24/11/2022).

"Ya, insyaallah pekan depan kita akan menyalurkan bantuan program Mantra, Tahun Anggaran 2022, di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) dan untuk saat ini kita masih berkoordinasi kepada pihak Bank yang akan menyalurkan," terang Yusri Akil.

Lanjut dia, adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua Kecamatan tersebut sebanyak 1909 penerima dan masing-masing akan mendapatkan Rp.300.000. Yang mana disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI).

Kemudian, kata dia, untuk mekanisme proses penyaluran Mantra ini langsung masuk ke rekening masing-masing penerima bantuan. Sehingga bagi masyarakat penerima bantuan yang tidak hadir bisa langsung ke bank untuk mengecek apakah bantuan tersebut sudah masuk rekening atau belum.

Sedangkan untuk dua bank lain nya yakni Bank Lampung dan Bank Syariah Tani kita masih menunggu proses karena mereka masih memilah milah nomor Rekening.

Dia juga menjelaskan, untuk sistem pencairannya melalui 3 Bank yakni, Bank Lampung, Bank Syariah Tani dan Bank BNI dengan total penerima bantuan 7800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk diketahui, dari total 7800 Keluarga Penerima Manfaat, penyaluran nya akan dibagi di 3 Bank yakni, Bank BNI 1909 KPM, Bank Syariah Tani 2717 KPM dan Bank Lampung 3174 KPM.

"Untuk  Bank Lampung penyaluran nya secara langsung ke setiap Tiyuh di 6 Kecamatan wilayah utara Kabupaten Tubaba," kata dia.

Jadi, jelas dia, bagi bank yang menyalurkan secara langsung, maka KPM akan dikumpulkan di Balai Tiyuh (Desa) dan langsung diberikan bantuan tersebut secara Cash.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar