Fondasi Pagar Ruko 'Keroak' Tergurus Air Sungai di Enggal

Kamis, 24 November 2022 20:26 WIB

Share
Akibat ambrolnya fondasi, sungai sempat tersumbat (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Akibat ambrolnya fondasi, sungai sempat tersumbat (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Fondasi pagar ruko "keroak" tergerus air sungai di Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Kamis (24/11/2022)  pukul 19.00 WIB. Akibat, aliran sungai sempat tersumpat tertutup longsoran.

"Setelah hujan, ada suara gemuruh. Setelah dicari sumbernya, fondasi pagar ruko jebol," ungkap Dini Kurniati, ketua RT 01 Lingkungan 1, Kelurahan Enggal Tanjungkarang," ujarnya kepada Poskota Lampung.

Dini menambahkan meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, aliran sungai tersendat dan mengakibatkan debit air naik. Dia khawatir tingginya debit air akan berdampak saat hujan kembali menghinggapi Kota Bandarlampung. 

 

"Dan yang kita takutkan saat kembali terjadi hujan itu mengakibatkan banjir besar yang berdampak ke RT 01 ini Lingkungan 1 ini,"sambungnya  

Dirinya berharap agar pihak terkait segera bisa menanggapi terkait peristiwa ini. Agar warga setempat bisa tenang, dan khawatir. 

"Jadi kami mohon untuk ditindaklanjuti segera karena warga sini sudah enggak bisa tidur memikirkannya. Karena mereka takut peristiwa itu terjadi lagi,"jelasnya.[Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar