Alzier: Kandangkan Siapa Saja yang Nyogok-Nyogok Prof Karomani

Kamis, 24 November 2022 22:42 WIB

Share
Alzier Dianis Thabranie (Foto Ist/Poskota Lampung)
Alzier Dianis Thabranie (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Tokoh Alzier Dianis Thabranie (ADT) meminta KPK RI berani mengkandangkan para penyuap Rektor Nonaktif Unila Karomani (Aom). "Saya sudah minta KPK RI, kandangkan siapa saja yang nyogok-nyogok " tandasnya.

Menurut bakal calon ketua DPR RI dari Dapil 1 Partai Golkar, KPK harus berani tegas. "Jangan pandang bulu, masukkan ke bui mereka yang nyogok-nyogok itu," katanya kepada Poskota Lampung, Kamis (24/11/2022).

Muhtasyar PW-NU Provinsi Lampung tersebut sudah meminta para penyidik, agar siapa-siapa yang nyogok-nyogok dan setoran supaya dibui. "KPK RI tidak boleh tebang pilih-pilih yo!" tandasnya.

KPK jangan ragu misalnya menetapkan Asef Sukohar sebagai tersangka karena ada aliran uang yang mengalir dari calon kuat  pengganti Aom itu, katanya usai diperiksa KPK terkait korupsi Aom.

NERO

Hal senada dikatakan Panglima Ormas Laskar Lampung Ir. Nerozelli Koenang. Dia juga meminta KPK RI jangan ragu-ragu menangkap para tersangka penyuap Mantan Rektor Nonaktif Universitas Lampung (Unila) dalam penerimaan mahasiswa baru.

”Pemberi dan penerima harus ditangkap semua demi tegaknya hukum sesuai UU No.31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi," ujarnya.

Selain itu, lembaga pendidikan apalagi seperti Unila merupakan benteng idealisme. Lembaga pendidikan harus bersih dari hal-hal yang bersifat koruptif karena masa depan generasi ditempa di lembaga-lembaga tersebut, tandasnya.

Agar tuntas, tak ada yang coba-coba, habiskan mereka yang disuap dan menyuap, jangan tebang pilih, tegakkan hukum, katanya kepada Poskota Lampung, Kamis (24/11/2022).

Jika ada indikasi mafia pendidikan, habiskan sampai ke akar-akarnya, jangan sampai ibarat kanker yang akan tumbuh dan akarnya terus menjalar sampai membahayakan masa depan anak-anak, bangsa, dan negara ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar