Rayakan Kemenangan Arab Saudi Lawan Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

Rabu, 23 November 2022 09:40 WIB

Share
Kolase foto timnas Arab Saudi dan Raja Salman (Foto:twitter/brfootball,stoolfootball)
Kolase foto timnas Arab Saudi dan Raja Salman (Foto:twitter/brfootball,stoolfootball)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Penggemar sepak bola Arab Saudi tengah bergembira merayakan kemenangan mengejutkan The Green Falcons melawan Timnas Argentina dengan skor 1-2. 

Tidak sampai di situ, kegembiran para warga Arab Saudi bertambah lantaran Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud mengumumkan bahwa tanggal 23 November 2022, atau hari ini, menjadi libur nasional.

Raja Salman umumkan tanggal 23 November libur untuk warga Arab Saudi tak lain untuk merayakan kemenangan Timnas negaranya atas Argentina, yang notabene merupakan salah satu tim peringkat teratas di dunia. Dikutip lampung.poskota.co.id dari laman poskota.co.id

“Ini sepak bola. Terkadang hal-hal benar-benar gila, ”kata pelatih Arab Saudi Hervé Renard, dikutip dari Al Jazeera pada Rabu (23/11/022).

 

“Semua bintang mendukung kami,” tambah Renard, yang memenangkan Piala Afrika sebagai pelatih Zambia pada 2012 dan kemudian mengulangi prestasi tersebut bersama Pantai Gading pada 2015.

Adapun Raja Salman mengumumkan libur umum  bagi pekerja di sektor publik dan swasta di Arab Saudi, serta pelajar di kerajaan, untuk merayakan kemenangan tersebut.

Pengumuman tersebut mengikuti langkah serupa yang dilakukan Kamerun selama Piala Dunia 1990 di Italia, ketika tim Afrika yang tidak diunggulkan mengalahkan Argentina dan juga mengumumkan hari libur umum keesokan harinya.

Diketahui, Arab Saudi hanya pernah memenangkan tiga pertandingan Piala Dunia dalam sejarahnya sebelum melakukan kesalahan, dengan gol babak kedua dari Saleh al-Shehri dan Salem al-DawsarI menjawab penalti yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-10.

Arab Saudi selanjutnya akan menghadapi Polandia pada hari Sabtu dan kemudian menghadapi Meksiko pada Selasa depan di Grup C. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler