KH. Drs. Wijayanto, M.A, Menghadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tubaba

Rabu, 23 November 2022 18:32 WIB

Share
Ustadz Wijayanto saat tiba di tubaba (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
Ustadz Wijayanto saat tiba di tubaba (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- Penceramah Ustadz KH. Drs. Wijayanto, M.A, menghadiri pengajian Akbar di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Rabu (23/11/2022).

Pengajian Akbar tersebut berlangsung di Masjid Baitusshobur Kompleks Islamic Center Kabupaten Tubaba, dengan mengusung tema "Membangun Serta Memperkokoh Silaturahmi guna Menggapai Ridho dan Berkah dari Allah SWT. 

Berdasarkan pantauan Lampung Poskota.co.id, kedatangan Ustadz Wijayanto disambut langsung oleh, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi beserta jajarannya, Pj Bupati Tubaba, Zaidirina, Forkopimda, Camat, Kepala Tiyuh se Kabupaten Tubaba, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan pengajian Akbar tersebut.

Ustadz Wijayanto dalam Tausiyah menyampaikan. Berkah merupakan sesuatu yang mendatangkan kebaikan dan kenikmatan.

"Rejeki yang berkah bukan dilihat dari banyaknya rezeki melainkan keberkahan yang didapatkan dari rejeki tersebut," Ucapnya saat menyampaikan Tausiyah.

Sedangkan kehidupan yang berkah adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Akan tetapi, tidak semua orang tahu cara meraih keberkahan. 

Dalam  surat An nisa ayat 36 yang harus kita lakukan yakni, sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu apapun,  berbuat baiklah kepada kedua orang tua, Berbuat karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sedangkan dalam surah An Nisa ada 5 perintah yang harus kita lakukan yaitu.
1. Perintah melaksanakan ibadah.
2. Perintah patuh dan taat kepada orang tua.
3. Perintah menjaga hubungan baik kepada sesama kerabat.
4. Perintah berbuat baik dengan masyarakat sekitar.
5. Perintah menghindari sifat sombong. (Man)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar