Rp2,5 M, Kerugian Negara dari Dana Hibah Pemprov ke KONI Lampung

Senin, 21 November 2022 20:31 WIB

Share
Aspidsus Kejati Lampung Hutamrin (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Aspidsus Kejati Lampung Hutamrin (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung telah mendapatkan jumlah kerugian negara atas penggunaan dana hibah dari Pemprov Lampung kepada KONI Lampung, yakni sebesar Rp2.570.532.500.

Tinggal, Kejati Lampung menargetkan penetapan tersangkanya akhir tahun 2021, kata Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung Hutamrin di kantornya, Senin (21/11/2022).

Tim penyidik juga akan melakukan ekpose atau pemaparan berdasarkan fakta dan data hasil penyidikan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Hibah KONI Tahun Anggaran 2020.

 

Setelah penetapan tersangka, maka Kejati Lampung akan mengeluarkan surat perintah penyidikan khusus untuk masing-masing tersangka dan akan melakukan pengulangan saksi untuk masing-masing tersangka.

"Kami berharap dukungan seluruh masyarakat Lampung, sehingga pekerjaan yang sudah hampir setahun ini dapat diselesaikan oleh Kejati Lampung secepat mungkin,"tuturny

Hutamrin juga menyampaikan akan ada tersangka lebih dari satu. "Nanti, karena penetapan tersangka setelah hasil ekpose. Karena dasar kita adalah KUHAP dan itu berdasarkan data dan fakta," tukasnya. [Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar