Nomor WA disalahgunakan Oknum, Anggota DPRD Heri Gunawan Himbau Hati-hati

Rabu, 12 Oktober 2022 20:12 WIB

Share
(Foto screenshoot/ Erwan Poskota Lampung)
(Foto screenshoot/ Erwan Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Pesan berantai upaya penipuan menggunakan Nomor Whatsapp Anggota DPRD Fraksi Demokrat Lampung Barat Heri Gunawan, ST beredar luas. Merespon hal tersebut, ia menghimbau agar semua lapisan masyarakat waspada dan hati-hati,  Rabu (12/10/2022) siang. 

Menyikapi Fenomena penipuan dengan modus menggunakan Whatsapp dengan nomor 085656676856 serta poto profil persis sebagaimana biasanya itu dibenarkan Heri Gunawan, ST.

Terlebih kata Heri, penipuan semacam menawarkan produk lelang kendaraan dan lainnya, sejatinya pernah menimpa berbagai pemangku kebijakan di Lambar, serta bukanlah perkara baru. 

"Perlu diklarifikasi ini, bahwa pesan yang mengatasnamakan nama pribadi saya itu bukanlah nomor WA sesungguhnya," ujar Heri. 

"Sehingga bila ada pesan yang mengatasnamakan saya, jangan dihiraukan dan ditanggapi," sambungnya. 

Sebab kata Heri, ia khawatir ada masyarakat yang tertipu dan dirugikan secara materi akibat tindakan yang mengatasnamakan dirinya. 

"Sejauh ini belum ada dan jangan sampai ada," terangnya. 

Beruntungnya kata Heri, sebagian masyarakat seusuai menerima pesan berantai itu terlebih dahulu mengkonfirmasi. 

"Saya malah tahunya percobaan penipuan ini, ada saudara yang memberi tahu dan mengirimkan screenshoot percakapan itu," jelasnya. 

Oleh karenanya Heri menegaskan, segala bentuk pesan yang mengatasnamakan untuk waspada dan jangan percaya begitu saja. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler