Di Hari IDI yang ke 114 Bupati Mesuji Apresiasi Kinerja Tim Kesehatan

Rabu, 28 September 2022 14:18 WIB

Share
(Foto Aan. S Poskota Lampung)
(Foto Aan. S Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Bupati Mesuji Sulpakar hadiri Hari Bhakti  yang 114 tahun cabang IDI Kabupaten Mesuji dengan tema Berbakti Untuk Negeri Mengabdi untuk Rakyat yang di laksanakan di aula gedung olahraga D sa Bukoposo Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji.Rabu 28/09/22

Dalam acara tersebut langsung di hadiri Bupati Mesuji Sulpakar,Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah,Ketua TP PKK Mesuji Kori Sulpakar, ketua Wilayah ID Lampung Dr.Josi Harnos, Sekertaris IDI Wilayah Dr.Heri Noprizal,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian,Derekrut Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram Hotmawati, Seluruh IDI Kabupaten Mesuji.

Dalam Sambutanya Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang yang dilakukan oleh IDI kabupaten Mesuji,menurutnya kegiatan tersebut sebagi aksi nyata IDI kabupaten Mesuji.

"Misalnya penanganan stunting di kabupaten mesuji, ini menjadi tangung jawab kita semua ternasuk tangung jawan tenaga kesehatan dalam hal ini tidak terkecuali dokter, dan hari ini sudah di buktikan oleh IDI melalui bahkti sosial,"terang Sulpakar.

Selain Bupati Mesuji meminta kepada Dokter yang bertugas di kabupaten Mesuji untuk bertindak profesional dan memberi pengayoman kepada Masyarakat,"jika ada komunikasi yang salah dengan masyarakat mohon di maklumi karena itu keterbatasan dan ketidak tahuan mereka,"harapnya.

Ditempat yang sama Ketua IDI wilayah Provinsi Lampung Jose Harnos mengaku jika bhakti sosial yang di lakukan IDI kabupaten Mesuji adalah sebagai bentuk kepedulian organisasi terhadap kesehatan masyarakat khususnya di kabupaten Mesuji.

Dalam Laporanya Ketua IDI cabang Kabupaten Mesuji dr.Harizal Hasni mengaku jika sebenar nya bulan bhakti dokter yang di lakukan saat ini sudah lama di rencanakan,"namun karena beberapa hal maka kegiatan bakti sosial ini baru dapat di lakukan hari ini,"terangnya.

Untuk si ketahui,dalam bhakti sosial tersebut IDI kabupaten Mesuji melakukan beberapa kegiatan antara lain, Sunatan masal, dono darah, dan konsultasi dengan beberapa dokter specialis secara gratis.[Aan.S]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar