Dekan FP Unila Prof Irwan Diperiksa KPK, Ini Pertanyaannya

Rabu, 28 September 2022 15:54 WIB

Share
Prof Irwan Sukri Banuwa (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Prof Irwan Sukri Banuwa (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa menjelaskan dirinya  mendapat kan 13  pertanyaan dari Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aula Patra Tama, Polresta Bandarlampung, Rabu (28/9/2022) 

"Ada 13 pertanyaan," katanya kepada awak media usia pemeriksaan yang kedua kali terhadap dirinya. 

Ketika ditanya Tim Penyidik KPK tentang Gedung Lampung Nahdliyin Center (LNC) dan keterlibatan penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Fakultas kedokteran, 2022, Bang Irwan, panggilannya, mengatakan tak dilibatkan dalam hal tersebut.

"Tentang LNC apakah saya terlibat, apakah saya diperintah oleh Prof Karomani untuk mencari dana dan sebagainya, saya bilang saya tidak dilibatkan. Soal keterlibatan penerimaan mahasiswa baru yang kedokteran, saya tidak ikutan. Jadi, jawaban saya ini sama dengan yang Minggu lalu. Enggak banyak yang ditanyakan, berita acara yang saya tandatangani juga enggak banyak," terang dia

Saat di mtanya sudah berapa kali diperiksa sebagai saksi, Irwan menyampaikan dirinya sudah dua kali diperiksa Tim Penyidik KPK. 

"Iya saya 2 kali sudah diperiksa. itu lebih ke aliran dana dan LNC, serta penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 melalui jalur mandiri. Hanya di tahun 2022 ini selebihnya enggak ada lagi,ya mudah-mudahan tidak ada lagi pemeriksaan cukup ini saja," paparnya

Apakah ada Dekan Fakultas Kedokteran Prof Dyah Wulan Sumekar R. W., yang juga turut diperiksa sebagai saksi pada hari ini, Prof Irwan mengamini hal tersebut. 

"Di dalam iya benar ada Dekan Fakultas Kedokteran, Ibu Dyah sama dekan yang lain juga," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa 11 saksi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait kasus penerimaan calon mahasiswa baru pada Universitas Lampung tahun 2022. 

Saat dikonfirmasi, Jubir  KPK, Ali Fikri membenarkan pemeriksaan saksi pada hari ini dilakukan pihaknya di Polresta Bandarlampung, Kamis (28/9/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar