Separuh Pasien Puskesmas Mesuji Belum Dirujuk ke RSUD Setempat

Selasa, 27 September 2022 06:49 WIB

Share
Yanuar Fitrian (Foto Aan S/Poskota Lampung)
Yanuar Fitrian (Foto Aan S/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji menyampailan pesan untuk para kepada puskesmas daerahnya agar pasien BPJS dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram (RBC).

Berdasarkan monitoring dan evaluasi, sebagian pasien BPJS untuk fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) di luar RSUD RBC, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian, Senin (26/09/2022).

 

"Selama Semester 1 Tahun 2022, ada 51 persen pasien rujukan rawat jalan fasilitas Kesehatan tingkat pertama ke fasilitas Kesehatan rujukan tingkat lanjut tidak ke RSUD RBC," ujarnya kepada Poskota Lampung, Senin (26/9/2022).

Oleh karena itu, dia menghimbau masyarakat perawatan lanjutan rawat jalannya di RSUD RBC. "Pasien yang berobat ke puskesmas jangan dirujuk ke luar Mesuji, tapi ke rumah sakit daerahnya. Terlepas nantinya, ada pasien yang meminta rujukan ke rumah sakit lain, tutup Yanuar. [Aan.S]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar