GMP Salurkan CSR untuk Minimalisir Stunting Masyarakat Sekitarnya

Selasa, 27 September 2022 22:32 WIB

Share
GMP saat menyerahkan bantuan untuk cegah stunting (Foto Ist/Poskota)
GMP saat menyerahkan bantuan untuk cegah stunting (Foto Ist/Poskota)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Gunung Madu Plantation (GMP) lewat Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau lebih dikenal dengan CSR memberikan bantuan paket makanan tambahan tahap ketiga di Kecamatan Bandarmataram, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (279/2022).

Sasaran program kali ini adalah anak anak di bawah garis merah dan ibu hamil dengan kondisi gizi yang terbatas. Program ini didukung oleh pihak Pemerintah kecamatan dan Puskesmas Jatidatar Bandar Mataram Lampung Tengah.

Bantuan ini sudah ketiga kalinya selama tahun 2022. Sebanyak 80 paket diberikan kepada ibu hamil dan 51 paket diberikan kepada anak Balita dibawah garis merah.

Adapun 1 paket bagi ibu hamil berisi 4 kotak susu untuk ibu hamil, sedangkan untuk 1 paket balita berisi 4 kotak susu dan 4 bungkus makanan pendamping. Ditambah lagi dengan paket bingkisan untuk anak anak peserta posyandu berupa susu dan roti legal.

General Affairs PT GMP Egi Wira Gala mengatakan program percepatan penurunan salah satu program CSR PT GMP yang sudah deprogram pada tahun 2022, selaras dg program SDG”S (Sustainable development Goals) dari Pemerintah Pusat yg bermuara di Desa sebagai pelaku keberhasilan program tersebut.

" Upaya kita membantu pemerintah dalam pencegahan stunting," kerangEgi.
Satu tujuan dengan Motto PT GMP untuk selalu tumbuh Bersama masyarakat, Kita dukung penuh program pemerintah ini. 

"Kita juga mengemban tugas sebagai perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar dalam bentuk kegiatan sosial". Tambah Egi Harapan kami program ini menjadi manfaat Bersama, tumbuh kembang anak adalah masa depan kita Bersama.

 PT GMP hadir ditengah masyarakat dalam upaya peningkatan Gizi Masyarakat sehingga Kesejahteraan masyarakat meningkat dan generasi Indonesia Emas tahun 2045 bisa tercapai.

Camat Bandar Mataram, Ridwansyah S,IP  mendukung kegiatan ini. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang membantu masyarakat, terutama saat  sulit ini," kata Ridwan. Dia berharap sering dilakukan agar angka stunting sampai 0. [Agus]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar