Provinsi Lampung Terima Penghargaan BKN Award Juara 1 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT

Senin, 26 September 2022 13:36 WIB

Share
(Foto Diskominfotik)
(Foto Diskominfotik)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Provinsi Lampung kembali memperorehkan prestasi gemilang, kali ini  mendapatkan penghargaan BKN Award Juara 1 (satu) Pemerintah Provinsi Tipe Besar dalam kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.

Penyerahan penghargaan BKN award yang sudah  di umumkan pada saat Rakornas Kepegawaian tanggal 21 juli 2022 tersebut diseràhkan pada acara sosialisasi netralitas ASN se wilayah kerja kantor regional V BKN di di Hotel Aston Jakarta, Senin  (26/9/2022).

Penghargaan tersebut diterima Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung dan diserahkan  oleh  Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana. 

Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa Pemenang BKN Award Tahun 2022 telah diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia. 

Penghargaan tersebut, lanjutnya,  diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Untuk kategori Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, yakni terdiri dari Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK); dan Instansi Daerah yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Kota. 

Penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu :  Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik;. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data - Sistem Informasi dan CAT.

Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

 

"Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan BKN Award Juara 1 (satu) Pemerintah Provinsi Tipe Besar dalam kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, " ujarnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar