Bupati Dendi Salat Hingga Makamkan Plt Sekdakabnya, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Pesawaran

Senin, 26 September 2022 14:38 WIB

Share
Dendi Ramadhona pada prosesi pemakaman sekdakabnya: salat jenazah, menguburkan, sampai meletakkan karangan bunga. (Foto Poskota Lampung)
Dendi Ramadhona pada prosesi pemakaman sekdakabnya: salat jenazah, menguburkan, sampai meletakkan karangan bunga. (Foto Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona ikut mengantarkan Plt Sekdakab Drs. M Syukur ke peristirahatan terakhirnya di kampung halamannya, Desa Padang Cermin, Dusun Tanjungmas , Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Sebelumnya, pemakaman almarhum dijadwalkan pukul 14.00 WIB. Namun,  keluarga mempercepat pada pukul 11:00 WIB. Syukur meninggal tiga jam dalam perawatan RS Bumi Waras Bandarlampung dengan keluhan sakit lambung, Senin (26/9/2022), pukul 02.25 WIB.

Bupati Dendi Ramadhona dengan jas dan kaca mata gelap turut mengikuti prosesi pemakaman dari salat jenazah di masjid, menggotong keranda dari dalam masjid, hingga mencangkul tanah untuk menutupi makam, hingga meletakan karangan bunga.

 

Seluruh warga dan aparat pemerintah setempat berduka cita atas kepulangan "pemimpin baik" mereka yang bergelar 
Suntan Khaja Dilampung. Bendera setengah tiang sebagai simbol turut berduka cita berkibar di depan kantor-kantor dan rumah warga.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi mengatakan pemasangan bendera setenggah tiang merupakan bentuk empati atas wafatnya putra kebanggaan Kabupaten Pesawaran yang sempat menjabat asisten Pemerintahan Kabupaten Pesawaran.

Dia empat hari pensiun, pengabdiannya sejak Kabupaten Pesawaran masih bergabung dengan Kabupaten Lampung Selatan. Sudah banyak jasa-jasanya sehingga wajar banyak yang turut berduka cita atas kepulangannya. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar