Wali Kota Wahdi Sirajuddin Dilantik Henry Yosodiningrat Jadi Ketua Granat Metro

Minggu, 25 September 2022 15:14 WIB

Share
Granat Kota Metro siap mendedikasikan diri berpartisipasi dalam pencegahan dan lemberantasan narkoba (Foto Granat/Poskota Lampung)
Granat Kota Metro siap mendedikasikan diri berpartisipasi dalam pencegahan dan lemberantasan narkoba (Foto Granat/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Ketua Umum DPP GRANAT Nasional, Dr. H. KRH Henry Yosodiningrat, SH.,MH melantik Wali Kota Wahdi Sirajuddin menjadi ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Metro periode 2022-2027.

Pengacara nasional asal Kabupaten Pesisir Barat itu juga menyerahkan Pataka Granat sebagai simbol penyerahan tugas dan wewenang kepada Wahdi di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Metro, Sabtu (24/09/2022).

Tema pelantikan ini "Bersama Granat Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang", kata Ketua Panitia Pelantikan yang juga Ketua Harian Granat Kota Metro Naim Emel Prahana pada prosesi pelantikan yang dihadiri  557 undangan.

Mereka yang hadir perwakilan pengurus DPD Granat Provinsi Lampung dan DPC Granat Kabupaten/Kota, ormas, insan pers, mahasiswa, pelajar SMA dan SMK se-Kota Metrobyang akan menjadi generasi penerus dalam memerangi narkotika.

Tony Eka Candra, ketua DPD Granat Provinsi Lampung ikut menyaksikan ikrar dan janji pengabdian sebagai pengurus Granat serta penandatanganan berita acara pelantikan Wahdi Sirajuddin sebagai ketua, Hendarto sekretaris, Fajar Riatama bendahara, dan jajaran pengurus lainnya.

Usai dikukuhkan, Wahdi Sirajuddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dalam mengemban amanah yang mulia dan bersama pengurus siap untuk mengemban tanggung jawab.

Dia berharap bersama pemerintah, DPRD, Forkopimda, Ormas, dan masyarakat Kota Metro, mewujudkan Metro menjadi kota yang bersih dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Tony mengatakan ketulusan dan keikhlasan perjuangan dan pengabdian pengurus serta relawan Granat pasti akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT sekaligus kebaikan dunia dan akhirat.

Henry Yosodiningrat menyampaikan tujuan berdirinya Granat, yakni untuk menyelamatkan bangsa dari kehancuran sebagai akibat penyalahgunaan narkoba.

Caranya, kata dia, bagaimana membantu segala upaya pemerintah dalam mencegah masuknya narkoba di Indonesia, memberantas peredaran gelap dan mencegah penyalahgunaan narkoba, serta membantu pemerintah dan masyarakat menanggulangi korban yang ditimbulkannya melalui rehabilitasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar