'Kemesraan' Puan dan Cak Imin, Ziarah dan Makam Pecel sambil Ultah

Minggu, 25 September 2022 21:17 WIB

Share
Puan dan Muhaimin (Foto IG Puan/Poskota Lampung)
Puan dan Muhaimin (Foto IG Puan/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Dua bakal  kandidat kepala negara, Puan Maharani  dari PDIP dan Cak Imin dari PKB terlihat "mesra" nyekar bareng ke makam almarhum Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Puan mengaku sudah mengenal Cak Imin sejak saya masih SMA. "Rasanya sudah seperti saudara sendiri. Apalagi sekarang sehari-hari juga sering bertemu di kantor," tulis Puan di Instagramnya #PuanMaharani.

Namun, lanjut Puan, bertemu sambil berziarah, tarasa istinewa. "Saya dengan Cak Imin sudah seperti adik-kakak yang sama-sama dibesarkan almarhum Pak Taufiq," kata Ketua DPR RI itu.

Puan dibesarkan sebagai ayah kandung sedangkan Cak Imin dibesarkan sebagai ayah pergerakan. "Saya berharap pertemuan ini membawa berkah dan kebersamaan sebagai saudara," kata Puan.

 

Dilanjutnya,"Kita sudah bersama, harapan ke depan bisa lebih bersama-sama lagi untuk mencari pemikiran membangun bangsa, bukan hanya urusan 2024 tapi justru perjalanan bangsa ini pasca kontestasi 2024."

Kemungkinan PDIP berkoalisi dengan PKB disampaikan Puan, Puan berharap, pertemuan ini jadi jalan untuk membuka ruang komunikasi. Muhaimmin Iskandar juga berkelakar soal keinginannya jadi Capres.

Namun, ia tetap akan tanya Prabowo, mitra koalisinya, jika harus disandingkan dengan Puan.

Ada momen menarik setelah keduanya ziarah. Mereka sempat berjalan di zebra cross bak "fashion week" menuju warung pecel seberang TMP Kalibata. Butuh waktu 5 menit, Puan dan Cak Imin sampai di warung pecel.

Puan pun tampak merayakan ulang tahun Cak Imin. Dia membawa kue ulang tahun lengkap dengan hiasan lilin di atasnya. Rupanya, Puan memberikan kue ulang tahun kepada Cak Imin yang pada 24 September lalu genap berusia 56 tahun. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar