Eva dan KPK Ingatkan Warga dan Pelajar Terapkan 9 Integritas

Sabtu, 24 September 2022 21:33 WIB

Share
Eva Dwiana mengajak warga perkenalkan sembilan integritas kepada anak-anak sejak usia dini (Foto Hajim/Poskota Lampung)
Eva Dwiana mengajak warga perkenalkan sembilan integritas kepada anak-anak sejak usia dini (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Memanfaatkan keramaian di Taman UMKM Bung Karno, Wali Kota Bandarlampung  Eva Dwiana dan Direktur Jejaring Pendidikan KPK RI Aida Ratna Zulaiha mengajak masyarakat menerapkan sembilan nilai integritas yang dapat mencegah prilaku korupsi.

Kesembilan nilai integritas itu adalah  jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil, kata Aida di  Taman UMKM yang ada dk Jl. Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandarlampung, Sabtu (24/9/2022),

Dia mengajak masyarakat bersama-sama menyampaikan yel-yel: 
Jujur, peduli, mandiri, disiplin!
Jujur, peduli, mandiri!
Jujur, peduli!
Jujur, jujur, jujur!
Bandarlampung antikorupsi, yes, yes, yes!

Teriakan nilai-nilai antikorupsi yang diiringi dengan gerakan hentakan tangan dan kaki ini meriuhkan Taman UMKM Bung Karno.

Deklarasi Antikorupsi dipandu oleh Direktur Jejaring Pendidikan KPK RI Aida Ratna Zulaiha dari atas panggung acara Roadshow Bus KPK 2022 yang bertema Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi. 

Deklarasi diikuti oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama para satker dan kepala dinas yang hadir di Taman UMKM.

Direktur Jejaring Pendidikan KPK RI Aida Ratna Zulaiha mengucapkan terimakasih atas sambutan dan persn serta seluruh masyarakat Kota Bandarlampung yang ikut berperan aktif dalam kegiatan Roadshow Bus KPK.

“Ini adalah kota kelima yang disinggahi KPK. Di kota kelima ini, kami mendapatkan sambutan yang sangat luarbiasa. Program ini menunjukkan ternyata KPK itu dikenal dan masyarakat bisa melihat langsung kehadiran KPK,” ujar Aida.

Melalui Bus KPK yang dibawa tim antikorupsi untuk roadshow ke berbagai kota, masyarakat dapat melihat informasi tentang kegiatan dan program KPK melalui komputer yang ada di dalam bus KPK.

“Terutama kepada para guru, dan siswa-siswa di Bandarlampung yang mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan bus KPK,” tutur Aida.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar