Sejumlah Ormas Islam Aksi Tolak Kenaikan BBM di Jakarta

Jumat, 23 September 2022 23:05 WIB

Share
Sejumlah Ormas Islam Aksi Tolak Kenaikan BBM di Jakarta
Aksi tolak kenaikan BBM (Foto Net)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar demo tolak kenaikan harga BBM bertajuk “Aksi 2309” di kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Istana bantah Jokowi Hari Ini Berkantor di Bogor. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, mobil komando dan sejumlah peserta sudah tiba di lokasi demo. Sembari menunggu peserta yang lain datang, mereka melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Sementara itu, beberapa personel polisi sudah berjaga di kawasan Patung Kuda. Pembatas kawat berduri pun sudah dipasang di sekitar lokasi. “Takbir! Takbir!” seru orator dari atas mobil komando.

 

“Kami di sini bukan untuk liburan, bukan untuk rekreasi, bukan untuk senang-senang. Kami di sini untuk memerangi kezaliman,” imbuhnya.

Selain menolak kenaikan harga BBM, massa juga menyuarakan dua tuntutan lainnya, yaitu turunkan harga-harga bahan pokok dan tegakkan supremasi hukum.

Adapun Aksi 2309 yang digelar oleh GNPR merupakan kelanjutan dari aksi demonstrasi pada 12 September 2022 di kawasan Patung Arjuna Wijaya.

Sebagaimana diketahui, gelombang demonstrasi dari berbagai elemen masyarakat terjadi setelah pemerintah resmi menaikan harga Pertalite, Pertamax, dan Solar sejak 3 September 2022 pukul 14.30 WIB. [Bila]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar