Pasangan Anies-AHY Disebut Terkuat dalam Pilpres 2024, Politisi Demokrat: Sama-sama Mengusung Semangat Perbaikan

Jumat, 23 September 2022 08:45 WIB

Share
Pasangan Anies-AHY Disebut Terkuat dalam Pilpres 2024, Politisi Demokrat: Sama-sama Mengusung Semangat Perbaikan
Kolase foto AHY dan Anies (Foto: ist.)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kendati Pemilu 2024 masih dua tahun lagi, publik mulai menunjukan dukungannya kepada sejumlah kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Sejumlah nama juga kerap dijagokan untuk maju di Pilpres 2024 seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dikutip lampung.poskota.co.id dari laman poskota.co.id

Publik juga kerap menyandingkan pasangan Anies-AHY yang disebut terkuat dalam Pilpres 2024 mendatang. Politisi Demokrat pun menyebut bahwa keduanya sama-sama mengusung semangat perbaikan. Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra.

Kendati demikian, Partai Demokrat belum mendeklarasikan siapa nama pasangan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti. Namun, Herzaky mengungkap bahwa aspirasi masyarakat soal pasangan Anies-AHY itu tidak salah.

Politisi Demokrat itu juga menyampaikan pasangat Anies-AHY punya potensi terkuat untuk kontestasi Pilpres 2024, hal itu berdasarkan hasil survei.

“Yang kami dapat adalah aspirasi Anies dan AHY atau AHY dan Anies. Baru dari partai partai Demokrat baru dari masyarakat. Kita hanya tau itu. Dalam berbagai survey juga menunjukkan salah satu yang terkuat”, kata Herzaky usai diskusi Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) pada Minggu (18/9/2022).

Herzaky juga tidak menampik bahwa pasangan Anies-AHY memiliki kemistri, integritas, kapasitas, serta kecocokan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, kedua tokoh politik itu memiliki visi yang sama yakni semangat perbaikan. Herzaky menilai bahwa kecocokan Anies dan AHY tidak salah dan bisa dikatakan baik. 

“Kalau soal Kemistry Mas Anies dan Mas AHY memang baik. Apakah salah? Mereka sama-sama mengusung semangat perbaikan, juga mengusung semangatb program terbaik”, kata Herzaky.

Kendati demikian, aspirasi mengusung pasangan Anies-AHY di Pilpres 2024 dikembalikan lagi ke partai dan koalisi nantinya. Meskipun kader Partai Demokrat di Rapimnas menginginkan putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu juga menyangkut keputusan majelis tingkat tinggi partai.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar