22 Saksi Sudah Diperiksa, KPK Terus Telusuri Penyuap Kasus Aom

Jumat, 23 September 2022 08:20 WIB

Share
22 Saksi Sudah Diperiksa, KPK Terus Telusuri Penyuap Kasus Aom
Jubir KPK Ali Fikri saat di wawancara awak media di Bandarlampung, Kamis (22/9/2022) (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- KPK sudah memeriksa 22 saksi terkait  dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila), kata Juru Bicara KPK Ali Fikri di Pondok Rimbawan, Kota Bandarlampung.

"Saat ini, KPK sudah menetapkan satu pemberi dan akan terus mendalami siapa saja yang terlibat sebagai pelaku penyuapan," katanya. Pihaknya terus melengkapi dan mengumpulkan barang bukti.

"Ada penggeledahan dan pemeriksaan sejumlah saksi dari pihak Unila dan pihak lainnya," katanya dalam rangka Roadshow Bus KPK ke Kota Bandarlampung, Kamis (22/9/2022).

 

KPK terus mendalami bagaimana kemudian ada dugaan penerimaan uang oleh tersangka Rektor Nonaktif Unila Karomani (Aom) yang nanti akan dihubungkan dengan apa yang melatarbelakanginya, urainya.

Sampai, kata Ali Fikri, apakah ada niat untuk mendapatkan uang suap tersebut. Kamis (22/9/2022), KPK memeriksa Mualimin dan Ary Meizari Alfian selaku Bendahara Yayasan Alfian Husin. [Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar