Ratusan Guru Ikut Roadshow Bus KPK RI Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 21:12 WIB

Share
Ratusan Guru Ikut Roadshow Bus KPK RI Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi Tahun 2022
Ratusan pendidik menyimak edukasi antikorupsi dari KPK (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Ratusan tenaga  pendidik,  perwakilan guru, dan operator jaga tingkat SD/MIN, SMP/MTS, SMA/MA, SMK negeri dan swasta se-Kota Bandarlampung mengikuti edukasi antikorupsi  dalam rangkaian kegiatan roadshow Bus KPK RI Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi Tahun 2022 di Aula Gedung Semergou, Kamis (22/9/2022).

Kepala Dinas Pendidikan kota Bandarlampung  Eka  Afriana mengatakan sangat senang adanya edukasi antikorupsi. "Kita sudah lakukan sejak tahun 2021," katanya.

" Salah satunya pembuatan buku atau kurikulum oleh tim sekolah bagi siswa-siswi di tingkat SD hingga SMP," ucapnya.

Lanjutnya,  Ia menambahkan  Kota Bandarlampung yang kali pertama mengeluarkan kurikulum pendidikan antikorupsi." terang dia kepada awak media Kamis (22/9/2022)

Masih menurut Eka Afriana, kurikulumnya bagus, isinya tidak hanya informasi tentang korupsi, tapi di dalamnya ada sikap perilaku dan kejujuran, mulai dari pendidikan usia dini dan ini juga termasuk pencegahan dini belajar untuk tidak korupsi.

Sedangkan di SMPN 14 Bandarlampung, salah satu pilot project  implementasi  pendidikan  antikorupsi, katanya 

Dia berharap ada perubahan karakter pada personel satuan pendidikan, baik kepala sekolah, guru, dan siswa.

Direktur Jejaring Pendidikan KPK Aida Ratna Zulaiha mengatakan, pihaknya melakukan edukasi di tingkat pendidikan agar kedepan dapat menghasilkan generasi yang memahami nilai-nilai antikorupsi.

"Dalam pendidikan antikorupsi ini, kita menyasar keseluruh aspek, terutama kalau kita bicara tentang pendidikan formal," kata Aida

"Kita ingin mendapatkan dampak di 5 tahun ke depan kita sudah mendapatkan generasi yang memahami nilai-nilai antikorupsi," tukasnya.[Hajim]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar