Penipuan via Online, Bayar Pesanan Lebih Lalu Minta Ditransfer Susuknya

Kamis, 22 September 2022 21:42 WIB

Share
Penipuan via Online, Bayar Pesanan Lebih Lalu Minta Ditransfer Susuknya
Chat pesanan dan Dapur Geli (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Hati-hati terima order via online. Hal ini dialami Dapur Gerli yang mengirimkan pesanan nasi kotak dan dua nasi tumpeng porsi besar senilai Rp3,125 juta dengan mencatut BRI dan institusi TNI.

"Bilangnya untuk acara kenaikan jabatan TNI. Setelah barang siap, pelaku mentransfer uang lebih dari yang semestinya, Rp5 juta," ujar Erni, pemilik Dapur Gerli, kepada Poskota Lampung, Kamis (22/9/2022).

Namun, pesanan belum diambil, pelaku minta ditransfer balik kelebihan pembayarannya ke Dondon Desmayanti dengan rekening Permata Bank nomor 9918917249," tutur Erni pemilik Dapur Gerli.

 

Karena curiga, Erni lantas mengecek di aplikasi BCA mobile banking. Ternyata tidak ada transferan masuk. Setelah itu gelap. Pelaku tak bisa dihubungi. "Saya sudah curiga, kok minta ditranfer balik buru-buru. Kenapa tidak saat ambil tumpeng, ambil sisa duitnya," ujar Erni.

Erni melaporkan kejadian ini ke polisi. Dia berharap kejadian ini tidak terulang kepada pemilik kuliner online. Lebih waspada menerima orderan yang baru kenal. Apalagi dalam jumlah besar. Jangan langsung percaya dengan bukti transfer. [Kholis]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar