Manfaat Kopi Tanpa Gula Ternyata Baik untuk Kesehatan

Kamis, 22 September 2022 09:08 WIB

Share
Manfaat Kopi Tanpa Gula Ternyata Baik untuk Kesehatan
Ilustrasi kopi. (Ist./Pinterest)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Minuman Kopi dikatakan sedang hits di seluruh kalangan orang termasuk dunia dan Indonesia. Apalagi minum kopi di pagi hari ternyata ada manfaatnya yang baik terutama kopi tanpa gula.

Ada banyak jenis kopi yang bisa menjadi pilihan. Mulai dari kopi hitam yang umum ditemui hingga kopi-kopi modern seperti espresso, cappucino, piccolo, latte, dan lain sebagainya. Menilik dari segi kesehatan sebenarnya konsumsi kopi tidak masalah asalkan tidak berlebihan. Dikutip Lampung.poskota.co.id dari laman Poskota.co.id

Dikutip berbagai sumber ada banyak manfaat kopi tanpa gula bagi kesehatan dan kecantikan sehingga bagi anda penyuka kopi tidak perlu menghentikan mengonsumsi minuman ini asalkan dikonsumsi secara tepat.

Selain tidak boleh berlebihan sebaiknya konsumsi kopi tidak menggunakan banyak gula, susu, atau pemanis tambahan lainnya. Cukup gunakan sedikit atau seperlunya saja untuk menambah citarasa kopi. Bahkan ada yang meminum kopi tanpa gula sama sekali sehingga kopi terasa pahit.

Namun jangan salah karena kopi pahit ini cukup banyak peminatnya terutama kaum lelaki. Selain itu kopi pahit diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat minum kopi pahit bagi kesehatan: 

1. Mengatasi rasa nyeri

Jika anda habis melakukan kerja berat dan otot terasa nyeri maka minum kopi pahit dapat menjadi pilihan yang tepat. Menurut Journal of Pain konsumsi 2 cangkir kopi dapat membantu mengurangi rasa nyeri hingga 48%. 

2. Terhindar dari sirosis hati

Konsumsi kopi pahit juga dapat menghindarkan anda dari sirosis atau pembentukan jaringan parut pada organ hati. Jika dibiarkan jaringan sehat pada hati secara perlahan akan digantikan oleh jaringan parut sehingga aliran darah ke hati menjadi terhambat yang otomatis akan mengganggu kinerja hati. Jika sudah sangat parah dapat menyebabkan terjadinya gagal hati yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

3. Menurunkan risiko penyakit alzheimer

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar