KPK OTT Hakim Mahkamah Agung Diduga Terkait Suap Perkara

Kamis, 22 September 2022 17:37 WIB

Share
KPK OTT Hakim Mahkamah Agung Diduga Terkait Suap Perkara
Ilustrasi

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengamankan seorang hakim Mahkamah Agung (MA) dan beberapa orang lainnya dalam operasi tangkap tangan ( OTT ) di Jakarta dan Semarang, Kamis (22/9/2022). 

Diduga, mereka terkait pengurusan perkara di MA. KPK mengamankan sejumlah uang dalam operasi senyap dan terus membangkan kasus ini, kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Kamis (22/9/2022).

 

KPK akan mengumumkan secara resmi siapa saja pihak yang ditangkap serta kronologi OTT tersebut. Dia minta awak media bersabar karena Tim Lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya. 

Pada saatnya, KPK akan menjelaskan secara lebih detail, ujar Nurul Ghufron.

Komisi Yudisial (KY) mengaku sudah mendapat informasi adanya OTT KPK di MA. Saat ini, KY sedang menelusuri dan memverifikasi informasi OTT KPK di MA tersebut, termasuk menelusuri memverikasi informasi adanya hakim Agung MA yang turut dibekuk. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar