Internal PDIP Mulai Retak, Dewan Kolonel Tak Direstui Megawati, Hasto: Ibu Mega Kaget, di Partai Tak Ada Struktur Militer

Kamis, 22 September 2022 11:03 WIB

Share
Internal PDIP Mulai Retak, Dewan Kolonel Tak Direstui Megawati, Hasto: Ibu Mega Kaget, di Partai Tak Ada Struktur Militer
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist).

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Internal PDIP mulai retak. Dewan Kolonel yang belakangan dikabarkan ingin meningkatkan elektabilitas Puan Maharani rupanya tak direstui Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan ketua umumnya kaget bulan kepalang saat menyaksikan kabar "Dewan Kolonel" di televisi. 

"Ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan kepada beliau, beliau juga kaget," ucap peraih doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022). Dikutip Lampung.poskota.co.id dari laman Poskota.co.id

 

Hasto mengatakan sudah berkoordinasi dengan jajaran pimpinan Fraksi PDIP di DPR, seperti Utut Adianto dan Bambang Wityanto untuk menyikapi fenomena Dewan Kolonel.

Baik Utut maupun Bambang, mengatakan kepada Hasto bahwa isu Dewan Kolonel hanyalah guyonan dalam politik.

“Mana ada di dalam partai struktur seperti militer. Di partai, kan, yang dikenal dewan pimpinan pusat partai, dewan pimpinan daerah, dewan pimpinan cabang, hingga anak ranting,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan Megawati segera menginstruksikannya untuk berbicara tentang tidak ada Dewan Kolonel di struktur PDIP.

"Kemudian saya diminta memberi penjelasan bahwa tidak ada Dewan Kolonel,” katanya.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar