Bobol Madrasah Islamiah, Seorang Pencuri Berhasil Ditangkap Polsek Telukbetung Selatan

Kamis, 22 September 2022 21:13 WIB

Share
Bobol Madrasah Islamiah, Seorang Pencuri Berhasil Ditangkap Polsek Telukbetung Selatan
Barang bukti pencurian (Foto Hajim/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID --  Polsek  TBS  mengamankan seorang pemuda yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Sekolah Islamiah, Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Pesawahan Kecamatan Telukbetung Selatan.

Pemuda tersebut ditemani rekannya masuk ke sekolah dengan merusak gembok pagar dan pintu dengan menggunakan 3 obeng, kata Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto kepada Poskota Lampung, Kamis ( 22/9/2022).

Mereka melakukan pencurian dengan pemberatan pada Jumat dini hari (2 /9/2022). Paginya, aparat kepolisian berhasil mengamankan tersangka dan barang buktinya.

Menurut Kapolsek, Tim Unit Opsnal Polsek Telukbetung Selatan, pihaknya mendapat informasi dari warga tentang keberadaan pelaku pencurian pemberatan di Sekolahan Madrasah Islamiah,

Petugas kemudian menuju ke lokasi keberadaan pelaku pencurian yang berada di rumah nenek pelaku di Jalan Ikan kakap, Gang Ikan Platis. 

Setelah sampai di lokasi Tim Opsnal berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencurian yang berada di rumah neneknya berikut barang bukti yang diambilnyadari Sekolahan Madrasah Islamiah. 

"Salah seorang pelaku berinisial J berhasil melarikan diri. Kami berhasil mengamankan satu pelaku berinisial SF (21) warga Pesawahan, Kota Bandarlampung," tuturnya. 

Kompol Adit menambahkan, bahwa dari keterangan pelaku berinisial SF yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka membenarkan dirinya bersama rekannya berinisial J membobol sekolah tersebut. 

"Tersangka SF, merupakan residivis pernah ditangkap dengan dalam kasus yang sama dan dari tangan tersangka disita barang bukti, berupa empat speaker aktif, satu unit printer dan sejumlah kabel, "terang dia

Akibat perbuatanya itu, SF yang saat ini telah ditahan di Polsek Telukbetung Selatan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,"tuturnya 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar